Darda Daraba Gelar 'Open House' Perdana Sebagai Sekda Provinsi Gorontalo

- Lebaran kali ini merupakan momentum yang berbeda bagi Darda Daraba, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo. Tahun ini, dia menggelar open house sebagai pejabat publik
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  08:09 WIB
Darda Daraba Gelar 'Open House' Perdana Sebagai Sekda Provinsi Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan SK pelantikan kepada Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba (kanan). - Dok. Humas Pemprov Gorontalo

Bisnis.com, MANADO - Lebaran kali ini merupakan momentum yang berbeda bagi Darda Daraba, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo. Tahun ini, dia menggelar open house sebagai pejabat publik

Kegiatan tersebut dilakukan di rumah dinasnya bersama para pimpinan OPD, instansi vertikal, akademisi, Danrem 133 Nani Wartabone, keluarga serta masyarakat Gorontalo dan sekitarnya.

Darda mengatakan momentum Lebaran ini ini membawa kebahagiaan yang lebih besar, karena suasana kekeluargaan begitu dirasakan baik bersama keluarga, para pimpinan OPD, instansi vertikal serta masyarakat.

“Tahun ini merupakan tahun pertama saya berlebaran di Gorontalo. Alhamdulillah ini merupakan karunia Allah SWT, saya bisa menikmati suasana lebaran bersama masyarakat Gorontalo dan posisi saya sebagai sekretaris daerah. Saya pun bahagia sekali, karena suasananya sangat kekeluargaan sekali,” ungkapnya dikutip dari siaran pers, Kamis (6/6/2019).

Darda juga mengucapkan  terima kasih karena selama Ramadan, suasana di Provinsi Gorontalo aman kondusif. Open House di rumah dinasnya dilaksanakan selama dua hari, Rabu (5/6/2019) dan Kamis (6/6/2019).

Pria kelahiran Kabupaten Gowa 23 Agustus 1962 ini dilantik menjadi Sekdaprov Gorontalo pada Oktober 2018. Sebelumnya, dia lama berkarier di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Pohuwato pada 2005—2008.

Sejak 2008, dia kembali ke Kementrian PUPR dan sempat menduduki beberapa jabatan seperti Kasubdit Fasilitasi Penyelenggaran Jalan Daerah Direktorat Bina Program, Plt. Kasubdi Informasi dan Komunikasi Direktorat Bina Porgram, hingga menjadi Kadis PUPR Provinsi Gorontalo pada 2013—2015.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, lebaran, Ramadan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top