Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Sulsel Rancang Jalur Segitiga Emas di Seko

Menarik apa yang disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (30/5/2019).
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  10:17 WIB

Bisnis.com, MASAMBA -- Menarik apa yang disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (30/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, di hadapan Bupati Indah Putri Indriani, Nurdin bakal membuat jalur segitiga emas di Kecamatan Seko guna meningkatkan perekonomian di wilayah terpencil tersebut.

Jalur segitiga emas ini akan menghubungkan akses jalan dari Seko ke Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Sigi dan Sulawesi Barat melalui Mamuju.

“Kita terus berusaha agar akses jalan ini tidak hanya sampai di Seko saja. Kita ingin membuat jalur segitiga emas yang nantinya menghubungkan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat,” beber Nurdin.

Untuk mewujudkan hal itu, Nurdin berharap Seko mendapatkan sumber pembiayaan pertama, baik dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

“Harapan kita adalah Seko sudah bisa diakses dengan kendaraan roda empat pada Desember tahun ini. Saya bersama ibu Indah akan membuktikan itu dengan berkunjung langsung ke sana,” ujar Nurdin.

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Nurdin tidak hanya berbicara tentang Seko. Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga meninjau Pelabuhan Munte di Kecamatan Tanalili., serta Bendung Baliase di Kecamatan Masamba.

“Inilah pentingnya kita selalu ada di lapangan. Kita bisa mengetahui apa yang menjadi prioritas untuk kita lakukan,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara
Editor : MediaDigital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top