Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo Dilantik Akhir Pekan ini

Pemerintah Provinsi Gorontalo akan segera melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo terpilih pada akhir pekan ini.
Ilman A. Sudarwan | 30 Mei 2019 00:09 WIB
Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie - Antara/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Gorontalo akan segera melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo terpilih pada akhir pekan ini.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie telah bertemu dengan Wali Kota Gorontalo Terpilih Marten Taha untuk mendiskusikan detil pelantikan tersebut. Marten akan dilantik bersama Ryan Kono yang mendapat mandat sebagai Wakil Wali Kota Gorontalo.

“Pertemuan ini membahas tentang rencana pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Gorontalo 2019-2024 yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu [2/6/2019] nanti, jam 9 pagi di Rumah Jabatan Gubernur”, katanya dikutip dari siaran pers, Rabu (29/5/2019).

Dia mengatakan, pelantikan tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 1.000 tamu undangan. Dia mengharapkan, acara seremonial tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Walikota Gorontalo terpilih Marten Taha menjelaskan, dalam pertemuan dengan Gubernur itu dilakukan pembahasan terkait teknis proses pelantikan. Hal itu, lanjutnya, dilakukan agar pelaksanaan acara berlangsung dengan baik seperti yang diharapkan.

“Dalam pertemuan itu, yang kami bahas lebih ke teknis. Seperti jalur alih lalu lintas, parkir, tempat duduk VVIP, dan lain sebagainya”, ungkap Marten.

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Marten Taha-Ryan Kono memenangkan kontestasi politik pada Pilwako dan telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, pada Rapat Pleno Terbuka belum lama ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup