BNI Makassar Siapkan Rp2,05 Triliun Menjelang Idulfitri

Dana yang disiapkan tahun ini meningkat hingga 10%.
Andini Ristyaningrum | 22 Mei 2019 13:06 WIB
ATM Bank BNI - Antara/Adwit B. Pramono

Bisnis.com, MAKASSAR – BNI Wilayah Makassar menyiapkan uang kartal sebesar Rp2,05 triliun guna menjawab kebutuhan masyarakat.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan mengatakan, jumlah anggaran tersebut akan disebar ke seluruh ATM di empat provinsi di bawah naungan BNI Wilayah Makassar. Uang tersebut juga didistribusikan ke 1.046 ATM.

"Total dana yang kami siapkan tahun ini meningkat hingga 10% dibandingkan tahun sebelumnya," kata Faizal, Rabu (22/5/2019).

Pelayanan akan lebih dimaksimalkan pada 10 hari libur lebaran yakni masing-masing lima hari sebelum dan setelah lebaran Idul Fitri. Adapun secara nasional BNI menyediakan uang kartal sekitar Rp 21,6 triliun.

Khusus di Makassar kata Faizal, untuk memenuhi kebutuhan yang masyarakat, BNI Makassar akan mendistribusikan dana tersebut ke 400 ATM. Hal itu dilakukan sebagai upaya perseroan untuk menjamin ketersediaan uang tunai di ATM dengan memonitoring keterisian.

"Jadi, ATM kosong itu minimal 2 jam. Setelah itu akan langsung kami isi lagi. Setiap ATM pecahan Rp50 ribu akan diisi Rp400 juta, sementara untuk pecahan Rp100 ribu, total yang diisi Rp800 juta," rinci Faizal.

Selain meningkatkan layanan ketersediaan uang di ATM, BNI Wilayah Makassar juga melakukan layanan penukaran uang pecahan kecil. Dengan bekerja sama Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel, BNI membuka loket di lokasi penukaran uang yang terlahir disiapkan BI Sulsel, salah satunya di lapangan karebosi.

BNI Wilayah Makassar Juha menyiapkan enam BNI Layanan Bergerak (BNI). Kehadiran BLG untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penujatan uang pecahan kecil menjelang lebaran Idul Fitri. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, makassar

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup