Pelindo IV dan Serikat Pekerja Gelar Aksi Sosial di Hari Buruh

PT Pelindo IV memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day dengan menggelar bakti sosial donor darah dan sunatan massal.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 01 Mei 2019  |  17:26 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR — PT Pelindo IV memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day dengan menggelar bakti sosial donor darah dan sunatan massal.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Sulawesi Selatan di Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Rabu (1/5/2019).

Dalam aksi Baksos yang dilakukan setiap tahun ini, Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Syamsu Rizal turut hadir dan mengapresiasi aksi yang dilakukan pihak Pelindo IV dalam memeringati May Day.

"Menurut saya aksi (donor darah dan sunatan massal) yang dilakukan Pelindo IV untuk memeringati May Day ini cukup unik. Kalau biasanya Hari Buruh selalu diperingati dengan aksi demo, tapi ini diperingati dengan aksi yang lebih mulia. Karena bantuan setetes darah itu bahkan bisa memberi harapan hidup bagi seseorang. Ini unik dan tidak seperti biasanya, sangat patut diapresiasi," terang Syamsu Rizal.

Dia juga mengatakan, pihaknya tidak mematok berapa jumlah kantong darah yang bisa dikumpulkan dalam aksi sosial ini.

"Yang penting kegiatannya dulu dan antusias masyarakat untuk ikut terlibat," katanya.

Sementara itu, Manager SDM dan Umum PT Pelindo IV Cabang Makassar, Iskandar menyebutkan, peserta sunatan massal rerata adalah anak-anak dari buruh pelabuhan di lingkup area Pelabuhan Makassar.

Terkait jumlah kantong darah yang dikumpulkan, Iskandar mengatakan tidak perlu banyak yang penting memancing kesadaran sosial untuk ikut mendonor.

"Saya berharap, setiap tahun dapat terus menggelar aksi serupa, dalam rangka memeringati Hari Buruh Internasional atau May Day," ujar Iskandar. (M39)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelindo iv, hari buruh

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top