Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Gorontalo Utara Didesak Maksimalkan Potensi Daerah

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk memaksimalkan berbagai potensi daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 28 April 2019  |  20:50 WIB

Bisnis.com, MANADO—Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk memaksimalkan berbagai potensi daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

“Gorontalo Utara memiliki potensi yang berlimpah baik di laut maupun darat. Potensi yang sangat menjanjikan ini harus dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Minggu (28/4/2019).

Pada 2018, pertumbuhan ekonomi Gorontalo Utara mencapai 7,43%, sedangkan angka kemiskinan mencapai 17%. Pada periode tersebut angka pengangguran tercatat sebesar 5,08%.

Berdasarkan data tersebut, Idris mengatakan bahwa tantangan terbesar Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara adalah melakukan pemerataan pembangunan yang mampu menyerap tenaga kerja di daerah.

“Pertumbuhan ekonomi Gorontalo Utara cukup tinggi, tetapi angka kemiskinan dan pengangguran juga masih cukup tinggi. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah. Yang paling penting adalah pemerataan pembangunan yang mampu menyerap tenaga kerja,” tuturnya.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, pihaknya siap untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi daerahnya. Dia mengatakan bahwa strategi percepatan pertumbuhan telah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Gorontalo Utara.

“Ada 127 janji politik kami yang diakomodir dalam RPJMD 5 tahun kedepan. Secara sederhana, kami rangkum dalam filosofi Tridharma Indra-Thariq, yaitu membangung keluarga, membangun desa, dan membangun Gorut unggul,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top