Usai Mencoblos, Begini Pesan Wagub Gorontalo Idris Rahim

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama istri, Nurinda Rahim, menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 17 April 2019  |  18:02 WIB
Usai Mencoblos, Begini Pesan Wagub Gorontalo Idris Rahim
Ilustrasi: Seorang petugas menunjukkan surat suara yang telah dicoblos saat penghitungan suara Pilpres 2019. - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, MANADO – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama istri, Nurinda Rahim, menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak tahun 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.

Idris bersama bersama istri tiba di TPS 1 Wongkaditi Barat pada pukul 08.30 WITA. Setelah menyerahkan Formulir Model C6-KPU, keduanya dipanggil oleh Ketua KPPS untuk menerima surat suara. Keduanya menerima lima surat suara untuk satu Presiden dan Wakil Presiden, dan empat untuk anggota legislatif.

Dia kemudian melakukan pencoblosan di bilik suara yang berbeda, dilanjutkan dengan memasukkan surat suara yang telah dicoblos ke masing-masing kotak suara, dan diakhiri dengan mencelupkan jari kelingking pada tinta.

“Pagi hari ini saya sebagai warga negara bersama istri menggunakan hak pilih pada Pemilu Serentak 2019,” kata Idris usai melakukan pencoblosan, dikutip dari siaran pers, Rabu (17/4/2019).

Dia mengharapkan melalui pesta demokrasi 5 tahunan tersebut akan terpilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif yang bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia dan Provinsi Gorontalo.

“Insyaallah akan terpilih Presiden dan wakil-wakil rakyat yang bisa membawa amanah untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia termasuk yang ada di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan para petuga KPPS agar dapat bekerja secara profesional, menjaga integritas, teliti, dan tekun dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya.

“Mudah-mudahan Pemilu Serentak di Provinsi Gorontalo bisa berjalan lancar dan sukses dalam suasana yang aman, damai, dan sejuk,” ujarnya.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 1 Wongkaditi Barat sebanyak 265 jiwa, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 131 jiwa dan perempuan 134 jiwa. Di antaranya terdapat satu pemilih dengan disabilitas tuna netra. Adapun, total DPT di Kelurahan Wongkaditi Barat tercatat 1.727 jiwa yang menggunakan hak pilihnya di 7 TPS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, Pemilu 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top