Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bumi Resources Minerals Produksi Emas di Palu Mulai Kuartal IV Tahun Ini

PT Bumi Resources Mineral Tbk. menyatakan akan memulai produksi emas di Palu, Sulawesi Tengah, pada kuartal IV/2019.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 08 April 2019  |  20:05 WIB
Bumi Resources Minerals Produksi Emas di Palu Mulai Kuartal IV Tahun Ini
Ilustrasi penambangan emas. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, MANADO—PT Bumi Resources Mineral Tbk. menyatakan akan memulai produksi emas di Palu, Sulawesi Tengah, pada kuartal IV/2019.

Direktur dan Hubungan Investor Bumi Reources Mineral Herwin W. Hidayat menyatakan bahwa realisasi rencana produksi emas tersebut akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

“Perseroan memiliki likuiditas yang baik seperti yang terlihat dari rasio pinjaman terhadap modalnya yang terkini. Kami juga akan memulai produksi emas dari proyek tambang di Palu sesuai dengan jadwal pada kuartal IV/2019,” katanya melalui siaran pers pada Senin (8/4/2019).

Perseroan juga menyatakan bahwa kemitraan yang dijalin bersama NFC China akan memberikan dampak positif terhadap perseroan, khususnya untuk proyek tambang seng dan timah hitam di Dairi, Sumatra Utara.

“Kemitraan kami dengan NFC China juga akan berdampak positif terhadap proyek tambang seng dan timah hitam di Dairi yang rencananya mulai berproduksi pada 2021,” tambahnya.

Selain itu, perseroan menyatakan tengah menjajaki kemungkinan untuk mempercepat produksi tembaga dari proyek tambang di Gorontalo. Sebelumnya, rencana tersebut dijadwalkan dimulai pada 2022.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas pertanyaan dan permintaan informasi tambahan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait dengan pencatatan pendapatan pada kuartal IV/2018 dan kuartal I/2019, serta rencana produksi dari Palu, Dairi, dan Gorontalo.

Selain itu, penjelasan ini dilakukan untuk memenuhi permintaan penjelasan dari BEI agar saham emiten bersandi BRMS ini dapat kembali diperdagangkan di pasar modal. Sejak Selasa (2/4/2019) saham perseroan disuspensi atau diberhentikan sementara perdagangannya oleh BEI. Pertanyaan diterima perseroan pada Jumat (5/4/2019).

Dia mengatakan BRMS telah mendatangi BEI dan menjelaskan bahwa perseroan telah mencatatkan pendapatan pada tahun lalu. Perseroan juga telah membukukan pendapatan pada kuartal I/ 2019, yang nantinya terlihat dalam laporan keuangan.

“BRMS juga telah meyakinkan BEI dalam diskusi tersebut, bahwa perusahaan juga telah mencatat pendapatan pada laporan keuangan konsolidasi yang akan terbit pada kuartal I/2019,” demikian pernyataan Herwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources brms
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top