Pemprov Gorontalo Bantu 18.000 Bibit Ayam bagi KK Miskin

Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melakukan program pemberian bibit ayam gratis bagi 18.000 kepala keluarga miskin.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 04 April 2019  |  17:56 WIB
Pemprov Gorontalo Bantu 18.000 Bibit Ayam bagi KK Miskin
Anak ayam usia sehari (day old chick). - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melakukan program pemberian bibit ayam gratis bagi 18.000 kepala keluarga miskin.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau infrastruktur di Desa Papualangi Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (4/4/2019).

“Bantuan ini dibiayai oleh APBN [Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara] melalui Kementrian Pertanian. Alhamdulillah kami berhasil meyakinkan Pak Menteri [Pertanian] untuk mengalokasikan bibit ayam bagi 18.000 kepala keluarga,” katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers, Kamis(4/4/2019).

Dia menjelaskan, setiap kepala keluarga akan mendapat alokasi bibit ayam sebanyak 50 ekor. Bantuan tersebut akan dilengkapi dengan dengan bantuan uang tunai senilai Rp. 500.000 dan pakan ternak selama 3 bulan.

“Bantuan ini sebagai stimulan. Nanti kalo ayamnya sudah berkembang biak, maka pembiayaannya sudah ditanggung masing-masing. Jadi diharapkan usaha ternak ayam bapak dan ibu bisa berkembang,” tambahnya.

Rusli juga mengikuti kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Monas, Kecamatan Monano dan Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Di dua titik tersebut, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah dan menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Selain itu, pemerintah memberikan bantuan 13 unit Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR), penyerahan bibit jagung dan bantuan empat unit motor dengan boks berpendingin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, peternak ayam

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top