Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fesyen Femme 2019 Incar 60.000 Pengunjung & Transaksi Rp25 Miliar

Pergelaran pameran fesyen Femme & Celebes Beauty Fashion Week 2018 diproyeksikan mampu menarik angka kunjungan hingga 60.000 visitor sepanjang penyelenggaraan.
Fesyen/Istimewa
Fesyen/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pergelaran pameran fesyen Femme & Celebes Beauty Fashion Week 2018 diproyeksikan mampu menarik angka kunjungan hingga 60.000 visitor sepanjang penyelenggaraan.

Ajang fesyen yang diklaim terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) itu dijadwalkan berlangsung pada 3 April hingga 7 April mendatang di Kota Makassar.

Chairwomen Femme, Icha AZ Lili mengatakan terdapat sekitat 200 brand fashion ternama bakal ikut partisipasi pada event yang diestimasikam bisa menhimpun transkasi hingga Rp25 miliar.

"Target transaksi kita tahun ini hanya Rp 25 miliar, lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai Rp28 miliar. Karena peserta yang kami rangkul lebih sedikit sehingga peserta lebih nyaman karena tidak terlalu padat," ujarnya dalam konferensi pers Femme 2019, Senin (18/3/2019).

Icha menuturkan, event Femme merupakan salah satu indikator dari kemajuan industri fesyen dan pariwisata, serta harus menjadi instrumen edukasi bagi generasi muda untuk mengenali dan mencintai budayanya.

"Sejalan dengan misi itu, kami tahun ini mengangkat tema The Future of Culture," paparnya. 

Sementara itu, Creative Director Femme 2019 Fuddy Syarief memaparkan, hal menarik dari Femme kali ini dibanding sebelumnya, yaitu konsep persilangan budaya antara Makassar dan Jepang.

Untuk memperkuat konsep tersebut, akan dihadirkan desainer Jepang Steven Tach.

Lanjutnya, Femme 2019 pun juga turut mengampanyekan #berbudayaitukeren dalam menggandeng kaum milenial.

"Akan ada talkshow berbudaya itu keren. Membuka wawasan anak muda Makassar agar bangga dengan kebudayaan yang mereka miliki," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper