Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sulut Genjot Perindustrian dan Perdagangan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggenjot sektor perindustrian dan perdagangan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  23:59 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw - www.sulutprov.go.id
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw - www.sulutprov.go.id

Bisnis.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggenjot sektor perindustrian dan perdagangan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Contohnya wirausaha baru industri kecil dan menengah, ketersediaan kebutuhan bahan pokok hingga ekspor, kita berupaya agar bisa terus meningkat," kata Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, di Manado, Kamis (28/2/2019).

Saat ini, lanjutnya, sektor industri kecil dan menengah (IKM) mampu menciptakan 225 wirausaha baru.

"Pemerintah memberikan bantuan hibah peralatan dan mesin kepada wira usaha baru IKM agar mereka bisa mengembangkan usaha dan meningkatkan produktivitasnya," ujarnya.

Berkembangnya IKM, kata Wakil Gubernur, mampu menyerap angkatan kerja sebanyak 1.125 orang. "Pertambahan nilai investasi di IKM diperkirakan mencapai sebesar Rp11,25 miliar," ujarnya.

Wagub menambahkan sinergitas para pihak berdampak pada tersedianya beras, minyak goreng, gula, dan daging yang dijual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi utara

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top