Mitsubishi Bakal Tambah Diler di Indonesia Timur

Kami akan buka lagi di kawasan IBT, sekitar Maret—April, Jayapura dan Kupang, untuk mengatasi kekurangan market share dibanding nasional.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  16:51 WIB
Mitsubishi Bakal Tambah Diler di Indonesia Timur
Director of Sales & marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKI) Irwan Kuncoro (kanan) bersama dengan President Director DETA Group Dylan Tedja (kiri) berfoto bersama konsumen terpilih di depan outlet Mitsubishi Passenger Car & Light Commercial Car Authorized Dealer Beta Berlian Motor di Manado, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Lukas Hendra

Bisnis.com, MANADO — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana menambah sejumlah diler resmi di daerah Indonesia Bagian Timur (IBT) untuk mengejar ketertinggalan pangsa pasar di daerah.

Head of Dealer Development Department PT MMKSI Setia Hariadi mengatakan bahwa perseroan masih akan membuka diler resmi di Jayapura dan Kupang untuk meningkatkan pangsa pasar agar setara dengan pangsa pasar Mitsubishi di level nasional.

“Kami akan buka lagi di kawasan IBT, sekitar Maret—April, Jayapura dan Kupang, untuk mengatasi kekurangan market share dibanding nasional,” ujarnya di Manado, Kamis (28/2/2019).

Diler resmi di Manado dengan brand BETA Berlian—Manado sudah resmi beroperasi Kamis (28/2/2019). Dia mengatakan, dalam waktu dekat perseroan akan meresmikan diler baru lainnya di Pontianak, Singkawang, dan Kendari.

Rencana penambahan diler juga masih akan berlanjut hingga 2020. Dia mengatakan, pada tahun depan rencananya perseroan akan menambah diler resmi di Manado dan Kupang. Jumlah penambahan diler tersebut dapat terus berkembang sesuai dengan perkembangan pasar.

“Saat sampai, otomatis kan kami masih study juga area lain kan seperti apa. Ambon misalnya, ini kan harus hati-hati karena marketnya kecil sekali, kami harus punya paket khusus supaya paket yang kami bawa menarik untuk investor yang mau kita tunjuk di sana,” jelasnya.

Dia menjelaskan, saat ini kontribusi penjualan kendaraan di kawasan IBT baru mencapai 15% dari penjualan nasional. Adapun, kontribusi penjualan di Manado mencapai tak lebih dari 5%. Penambahan diler diharapkan dapat mendongkrak kontribusi tersebut.

Secara pangsa pasar, Mitsubishi Xpander berhasil meraup 28% pangsa pasar nasional pada 2018. Namun, di daerah pangsa pasar di daerah Sulawesi Utara tercatat lebih rendah. Tipe mobil tersebut hanya memiliki pangsa pasar 14%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manado, mitsubishi

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top