Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyuwangi dan Luwu Utara Jalin Sinergi Simral

Pemkab Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dan Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, telah menjalin kesepahaman perihal sistem informasi manajemen perencanaan, penganggaran dan pelaporan atau Simral guna menunjang kegiatan administratif pemerintah daerah

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemkab Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dan Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, telah menjalin kesepahaman perihal sistem informasi manajemen perencanaan, penganggaran dan pelaporan atau Simral guna menunjang kegiatan administratif pemerintah daerah.

Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antar kedua pemkab itu dilakukan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, perihal pemanfaatan Simral.

Adapun pada MoU itu mengatur tentang penggunaan aplikasi informasi teknologi secara umum dan secara teknis yang menjadi prioritas aplikasi Simral.

"Alhamdulillah, kita telah menyaksikan penandatanganan MoU Simral. Ini wujud komitmen membangun daerah masing-masing yang memberikan manfaatkan untuk masyarakat,” ujar Indah Putri Indriani, ujarnya dalam rilis, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya, dengan Simral ini akan menghadirkan pelaksanaan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tantangan pemerintahan saat ini semakin kompleks dan kita tidak bisa menolak arus perubahan yang kian deras dan kita akan tertindas dan tertinggal jauh ke depan" katanya.

Sementara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan, baru kali ini dirinya menandatangani MoU dan langsung disetujui. Azwar mengakui, beberapa daerah yang ingin kerjasama harus dikelompokkan terlebih dulu berdasarkan kesiapan daerah masing-masing

“Bupati Luwu Utara ini baru datang kemarin malam, langsung minta MoU. Biasanya antri dulu, mau ditolak yah gimana,” imbuh Azwar sedikit bercanda.

Usai Penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan kontrak kerja sama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing daerah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud. SIMRAL adalah sebuah sistem yang dibangun dalam rangka mengintegrasikan penerapan perencanaan pembangunan, mulai dari perencanaan di tingkat bawah sampai ke perencanaan di tingkat atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler