Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Makassar Instruksikan Waspadai Gelombang Pasang

Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto menginstruksikan seluruh jajaran aparatur lingkup Pemkot Makassar meningkatkan kewaspadaan.
Ilustrasi./Bisnis.com-Alif Nazzala Rizqi
Ilustrasi./Bisnis.com-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto menginstruksikan seluruh jajaran aparatur lingkup Pemkot Makassar meningkatkan kewaspadaan terkait potensi banjir skala besar seiring dengan tingginya intensitas hujan dan gelombang pasang air laut.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh masyarakat kota menyiapkan langkah antisipasi menghadapi potensi terjadinya banjir dengan ketinggian yang mengkhawatirkan.

Pernyataan itu merujuk pada hasil pantauan satelit yang menunjukkan adanya potensi gelombang pasang air laut (rob) yang diperkirakan bakal terjadi pada pukul 18.00 Wita, Jumat (28/12/2018) petang nanti.

"Seluruh aparatur tingkat kelurahan hingga kecamatan di Makassar siaga banjir, seluruh aparat siaga 24 jam. Karena pantauan satelit, pantauan pasang dan pantauan langsung memberi tanda-tanda kita harus siaga banjir," ujarnya saat pantauan langsung di Kanal Mariso Makassar, Jumat (28/12/2018) siang).

Kendati demikian, Danny berharap agar intensitas curah hujan bisa menurun sepanjang Jumat ini agar potensi banjir dengan ketinggian mengkhawatirkan bisa sedikit tertahan.

Adapun bentuk antisipasi, pihaknya telah menginstruksikan pada semua petugas, khususnya staf kecamatan semua petugas kecamatan dan kelurahan untuk stand by, dan memastikan tidak ada saluran yang tersumbat oleh sampah.

Dia menjelaskan, sejak Kamis (27/12/2018) malam terjadi genangan di beberapa tempat di Makassar, namun sejak pagi ini semua sudah surut.

"Ini surut terendah sampai jam 12 siang, tetapi jam enam akan mengalami pasang tertinggi, kita stand by jam 6 sore sampai 12 malam, kita harap tidak terjadi tapi kita harus siaga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper