Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Buka Gerai Digital di Makassar

BNI Wilayah Makassar membuka gerai layanan perbankan berbasis digital di Kota Makassar guna memudahkan nasabah mengakses produk yang disediakan perseroan.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 27 Desember 2018  |  17:45 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) bersama dengan CEO BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin saat seremonial  peresmian BNI Digital Branch Banking Makassar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) bersama dengan CEO BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin saat seremonial peresmian BNI Digital Branch Banking Makassar

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar membuka gerai layanan perbankan berbasis digital di Kota Makassar guna memudahkan nasabah mengakses produk yang disediakan perseroan.

CEO BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin mengemukakan gerai berbasis digital atau digital branch itu didiharapkan bisa ikut mendukung perkembangan bisnis perseroan sembari mengoptimalkan ceruk pasar milenial yang mengutamakan pelayanan digital.

"Apalagi segmen milenial ini adalah salah satu target market yang relatif besar. Keberadaan gerai tentu bisa memberikan experience tensendiri masyarakat Makassar secara umum dalam melakukan transaksi perbankan berbasis digital," tuturnya dalam Launching BNI Digital Branch Banking Cafe Makassar, Kamis (27/12/2018).

Dia menguraikan, terdapat beragam fasilitas yang disiapkan pada gerai digital tersebut seperti penyediaan Smart Kiosk yang memungkinkan nasabah secara langsung melakukan pembukaan rekening yang langsung dilengkapi dengan kartu debit dan fasilitas e-banking lainnya.

Guna menunjang hal tersebut, perseroan menyeiapkan area Internet Point yang dilengkapi gadget/tablet untuk digunakan nasabah dalam mengisi e-form pembukaan rekening serta mengetahui informasi seputar produk BNI, 

Kemudian ada pula Interactive Wall dan Interactive Table yakni media informasi berupa layar interaktif yang menampilkan informasi produk dan promo BNI maupun anak perusahaan BNI, Video Contact Center (VCC) atau Video Phone Banking. 

Tidak hanya itu, papar Edy, BNI Digital Branch Banking Makassar juga dirancang perpaduan antara bank dan coffee shop sehingga nasabah dapat bertransaksi perbankan yang berbasis digital sambil berbelanja pada coffee shop di area/ tempat yang sama berkonsep 'same time, same place'.

Secara nasional, gerai digital anyar itu menjadi digital branch perseroan yang kedua menyusul gerai serupa yang didirikan di Manado, Sulawesi Utara, pada Oktober 2018 lalu.

"Hal ini menjadi bentuk komitmen kami untuk mendukung perkembangan ekonomi digital, dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan transaksi perbankan berbasis digital," kata Edy. 

Dalam kesempatan sama, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai inovasi yang dilakukan oleh BNI menjadi isntrumen efektif untuk mendorong literasi dan inklusi perbankan di kalangan milenial.

"Konsepnya juga sejalan dengan kecenderungan milenial dan karakteristik masyarakat Makassar. Nasabah kedepannya bakal semakin nyaman karena perbankan terus melakukan inovasi," katanya saat meresmikan Gerai Digital BNI tersebut.

Menurut dia, pihak Pemerintah Provinsi Sulsel akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi industri perbankan dalam melakukan inovasi di Sulsel terutama jika memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni makassar
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top