Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Slamet Wibowo Resmi Jabat Kepala OJK Sulutgomalut

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso secara resmi melantik Slamet Wibowo sebagai Kepala OJK Sulawesi Utara Gorontalo Maluku Utara, menggantikan Elyanus Pongsoda yang telah menjabat selama lebih dari tiga tahun.
Slamet Wibowo (tengah) menandatangani serah terima jabatan sebagai Kepala OJK Sulutgomalut, Rabu (12/12)
Slamet Wibowo (tengah) menandatangani serah terima jabatan sebagai Kepala OJK Sulutgomalut, Rabu (12/12)

Bisnis.com, MANADO-- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso secara resmi melantik Slamet Wibowo sebagai Kepala OJK Sulawesi Utara Gorontalo Maluku Utara, menggantikan Elyanus Pongsoda yang telah menjabat selama lebih dari tiga tahun.

Pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (12/12).  Turut hadir dalam kesempatan tersebut,  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, dan perwakilan perbankan.

Dalam sambutannya, Wimboh berharap keberadaan OJK Sulutgomalut di kepemimpinan baru ini dapat mendukung program pengembangan pariwisata yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pada tahun depan. Selain itu, juga dapat memberikan dampingan kepada masyarakat yang belum bisa akses keuangan.

“Kami lihat Manado menjadi salah satu hub untuk turis di daerah timur. Berbagai kebijakan sudah ditelurkan, tinggal bagaimana OJK Sulutgomalut bisa mempercepat realisasi program pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya pun mendorong OJK Sulutgomalut untuk memperbesar pembiayaan mikro kepada sektor UMKM. Menurutnya, peran rentenir yang selama ini lebih akrab bagi masyarakat yang kesulitan mengakses jasa keuangan harus digantikan oleh OJK.

Secara umum, dia menyebut pertumbuhan ekonomi Sulut hingga kuartal III mencapai 5,66%, lebih tinggi dari nasional yang hanya 5,1%. Sementara, penyaluran kredit perbankan di Sulut hingga kuartal III tercatat tumbuh 7,8%, lebih rendah dari nasional sebesar 12,69%.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan pergantian pimpinan adalah hal yang lumrah dan biasa terjadi di organisasi. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Elyanus atas upayanya menjaga stabilitas jasa keuangan dan perbankan di Sulut.

“Dinamika itu hal yang biasa. Tapi kalau bisnis perbankan terganggu, otomatis bisnis yang lain terganggu. Semoga OJK dapat mendukung Sulut untuk menjadi salah satu destinasi pariwisata Indonesia 10 tahun ke depan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper