Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Victoria Perluas Layanan Nasabah di Makassar

PT Bank Victoria International Tbk. memperluas jangkauan pelayanan perbankan perseroan di Makassar untuk menopang upaya optimalisasi pasar SME dan komersial.
Dirut Bank Victoria Daniel Budirahayu (kanan)/JIBI- Feri Kristianto
Dirut Bank Victoria Daniel Budirahayu (kanan)/JIBI- Feri Kristianto

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Victoria International Tbk. memperluas jangkauan pelayanan perbankan perseroan di Makassar untuk menopang upaya optimalisasi pasar SME dan komersial.

Langkah tersebut direalisasikan melalui pendirian kantor cabang di Makassar dan dipersiapkan pula untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat setempat.

Head of Marketing Communication Bank Victoria, Putri Tiara Virginta mengemukakan pertumbuhan ekonomi Makassar juga menjadi salah satu landasan perseroan untuk melakukan ekspansi bisnis di kota tersebut.

"Bank Victoria hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat Makassar," katanya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Minggu (9/12/2018).

Dia menguraikan, perseroan memiliki sederat jenis produk perbankan, baik produk investasi maupun pembiayaan. 

Seluruh produk itu juga didukung oleh pengembangan fasilitas digital banking untuk menyajikan kemudahan transaksi bagi para nasabah.

Bahkan untuk penggunaan layanan Internet Banking dan Mobile Banking (IBMB), perseroan memastikan tidak mengenakan biaya untuk seluruh transaksi nasabah melalui IBMB.

"Kemudian dari sisi pembiayaan, di 2019 mendatang Bank Victoria
akan lebih fokus menyasar ke pasar Small Medium Enterprise [SME] dan komersial, dengan
target ekspansi kredit minimum 13%.

Sebagai informasi, Bank Victoria telah mencatatkan aset sebesar Rp26 triliun per September 2018 sejalan dengan tren positif pada sejumlah indikator bisnis.

Total kredit pada periode itu mencapai Rp16,3 triliun atau tumbuh sebesar 4.93% secara yoy. 
Lalu dari sisi rasio keuangan secara entitas induk yaitu rasio CAR sebesar 17,32%, rasio NPL gross sebesar 4,14%, dan rasio NPL net sebesar 2,66%.

Sejauh ini, Bank Victoria memiliki jaringan sebanyak 91 cabang yang berlokasikan di Jabodetabek, Pulau Jawa, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Bali.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Perbanas Sulsel Harry Edward mengatakan perekonomian Makassar maupun Sulsel secara umum menjadi penopang dalam perkembangan industri perbankan di daerah ini.

"Sehingga makin banyak bank-bank nasional yang juga melakukan ekspansi ke sini. Setelah Victoria, ada beberapa lagi member Perbanas yang siap masuk. Karena itu tadi, indikator ekonomi Sulsel dan Makassar khususnya bikin optimis teman-teman," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper