Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PD Pasar Kota Kendari Gratiskan 1 Bulan Lapak Baru

PD Pasar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggratiskan selama 1 bulan penggunaan lapak baru di Pasar Tradisional Nambo dan Punggolaka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2018  |  21:31 WIB
Ilustrasi aktivitas pasar tradisional. - Bisnis.com/Fariz Fadhillah
Ilustrasi aktivitas pasar tradisional. - Bisnis.com/Fariz Fadhillah

Bisnis.com, KENDARI – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggratiskan selama 1 bulan penggunaan lapak baru di Pasar Tradisional Nambo dan Punggolaka.

"Perusahaan membuka kesempatan kepada pedagang yang berminat menggunakan lapak baru di Pasar Nambo dan Pasar Punggolaka," kata Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar di Kendari, Jumat (30/11/2018).

Lapak baru di Pasar Nambo tersedia 50 unit sedangkan di Pasar Punggolaka sebanyak 30 unit dengan konstruksi semipermanen.

Meskipun Asnar belum merinci sewa lapak yang disediakan pemerintah, tarifnya dipastikan terjangkau bagi pedagang kecil karena sarana milik pemerintah daerah.

"Sewa lapak maupun kios yang tersebar di sejumlah pasar milik pemerintah ditetapkan berdasarkan peraturan daerah (perda) yang digodok melalui DPRD setempat," ujarnya.

Menurut Asnar, keberadaan lapak di sejumlah pasar tradisional tidak berorientasi mencari keuntungan atau pendapatan daerah setinggi-tinggi tetapi mengakomodir pedagang/pengecer untuk mencari nafkah.

"Kalau bicara pendapatan dari jasa lapak maupun kios cukup menjanjikan tetapi pemerintah daerah tidak semata-mata mencari keuntungan dari para pedagang kecil tersebut," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pasar Tradisional

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top