Ramaikan Natal, Pemprov Sulut Mau Datangkan Michael Bolton

Ramaikan Natal, Pemprov Sulut Bakal Undang Michael BoltonBisnis.com, MANADOPemerintah Provinsi Sulawesi Utara berencana mendatangkan musisi internasional Michael Bolton untuk memeriahkan acara Christmast Festival 2018 pada akhir tahun mendatang.
Deandra Syarizka | 27 November 2018 17:54 WIB
Penyanyi asal Amerika Michael Bolton tampil dalam konsernya yang bertajuk An Evening With Grammy Winner, di Jakarta, Selasa (2/6/2015). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berencana mendatangkan musisi internasional Michael Bolton untuk memeriahkan acara Christmast Festival 2018 pada akhir tahun mendatang.

Ketua Panitia Christmast Festival 2018  Adriana Dondokambey menyatakan pihaknya telah mengadakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan acara tersebut. Dalam rakor tersebut, pihaknya meminta setiap panitia pelaksana untuk bertanggung jawab atas setiap detail kegiatan yang telah direncanakan.

“Setiap panitia diharapkan menindak secara serius kegiatan ini. Disamping itu juga agar bertanggungjawab di tiap-tiap kegiatan yang sesuai dengan berita acara dan keputusan yang sudah ditandatangai oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” ujarnya, seperti dikutip, Selasa (27/11).

Secara terpisah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan, mendatangkan musisi internasional ke Bumi Nyiur Melambai merupakan salah satu strategi untuk menggairahkan pariwisata di Sulut. Dengan kehadiran musisi internasional, dia optimistis dapat meningkatkan promosi pariwisata Sulut di media sosial.

“Setiap tahun kita bikin acara musik dunia. Dulu Westlife, tahun ini Michael Bolton. Ini sedang lobby untuk Desember nanti di sini. Jadi instagram dan media sosial bunyi, orang bisa lihat Sulut seperti apa sekarang, dan mereka mau datang” ujarnya.

Seperti diketahui, kegiatan Christmas Festival 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 1 Desember hingga 31 Desember ini turut dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

Berikut agenda kegiatan selama Christmas Festival 2018:

1.  Parade santa (1 Desember)
2. Terjun payung (1 Desember)
3. Pembukaan oikumene (1 Desember)
4. Nyanyian lagu malam kudus (1 Desember)
5. Pohon natal dan ornamen natal (1-31 Desember)
6. Bazaar natal dan kampung kuliner (1-20 Desember) tentative
7. Santa claus anak (1-20 Desember)
8. Flash mob paduan suara (5 Desember)
9. Konser kolintang (6 Desember)
10. Lomba parade kendaraan hias (7 Desember)
11. Tari tradisi anak remaja (7 Desember)
12. Masamper (8 Desember)
13. Maengket (14 Desember)
14. Penampilan batik se-Sulut (15 Desember)
15. Lomba kampung natal (1-31 Desember)
16. Lomba idol (tentative)
17. Malam tahun baru (31 Desember)

 

Tag : sulawesi utara
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top