Universitas Terbuka Gorontalo Wisuda 300 Sarjana

Universitas Terbuka (UT) Gorontalo mewisuda 300 sarjana di Gorontalo Convention Center Kota Gorontalo, Selasa (27/11/2018).
Newswire | 27 November 2018 17:43 WIB
Ilustrasi wisuda sarjana strata 1 - Antara/Arif Firmansyah

Bisnis.com, GORONTALO – Universitas Terbuka (UT) Gorontalo mewisuda 300 sarjana di Gorontalo Convention Center Kota Gorontalo, Selasa (27/11/2018).

Sebanyak 300 sarjana tersebut berasal dari 256 program studi guru pendidikan, serta 44 guru non-endidikan.

Wakil Rektor Universitas Terbuka Profesor Karnedi mengatakan bahwa pencapaian gelar oleh para wisudawan Universitas Terbuka tidak diraih dengan mudah.

"Harus diakui, proses belajar di UT dengan sistem belajar jarak jauh dan proses yang mandiri bukanlah hal yang mudah, karena itu semua memerlukan komitmen yang kuat dan semangat belajar yang tinggi," jelasnya.

Menurutnya, dalam era globalisasi ini, kompetisi sumber daya manusia sangat ketat. Kapasitas modal sumber daya manusia dalam era digitalisasi tersebut sangat utama.

"Universitas Terbuka berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, melalui upaya upaya peningkatan proses belajar mengajar yang lebih baik," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov Gorontalo, yang mendukung pengembangan UT Gorontalo hingga mencapai usia ke-34.

Lulusan terbaik program sarjana dan diploma diraih oleh tiga orang yaitu Putri Deanti Abdullah dari program Ilmu Komunikasi, Olan Asiali dari program Akuntansi dan Hikma Katili Pido dari program Akuntansi.

Sumber : Antara

Tag : gorontalo, universitas terbuka
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top