Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Ekonomi Syariah Makassar Digelar Besok

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dijadwalkan membuka kegiatan Pekan Ekonomi Syariah 2018 di Mal Ratu Indah, Makassar, Jumat (14/9).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dijadwalkan membuka kegiatan Pekan Ekonomi Syariah 2018 di Mal Ratu Indah, Makassar, Jumat (14/9).

"Insya Allah Pak Gubernur akan membuka Pekan Ekonomi Syariah 2018 di Makassar," kata Analis Bank Indonesia Provinsi Sulsel dalam fungsi koordinasi dan komunikasi kebijakan Taufik Ariesta di Makassar, Kamis (13/9/2018).

Menurit dia, pada kegiatan itu juga akan digelar penandatanganan akad pembiayaan secara simbolis antara Perbankan Syariah calon debitur, fashion show busana muslimah dan seminar bertema "Strategi Cerdas Menembus Pasar Internasional".

Dia mengatakan, selain kegiatan tersebut pada Sabtu (15/9) di kantor KPw bank Indonesia digelar workshop sertifikasi halal yang menghadirkan narasumber dari LP-POM MUI, Halal Center UMI dan Asbisindo.

Selanjutnya pada hari sama juga ditampilkan pengusaha muda yang berkarakter Islami dengan narasumber enterpreneur muda dan HIPMI.

"Kami juga menggelar sejumlah perlombaan seperti lomba kaligrafi, menari antar taman kanak-kanak dan lomba busana muslimah pada akhir pekan," katanya.

Khusus kegiatan pameran, lanjut dia, melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua dan pihak perbankan syariah, koperasi syariah, rumah zakat dan retail di Sulsel.

"Semua kegiatan ini berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel, OJK, Asbisindo dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)," jelas Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper