Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sulselbar Serahkan 7 Hewan Kurban untuk Korban Gempa NTB

Bank Sulselbar menyalurkan bantuan ‎berupa tujuh ekor Sapi Qurban‎ kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan (ACT Sulsel).
Hewan kurban
Hewan kurban

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Sulselbar menyalurkan bantuan ‎berupa tujuh ekor Sapi Qurban‎ kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan (ACT Sulsel).

Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Rahmat Alimuddin mengatakan, qurban tersebut ditujukan untuk meringankan beban para korban bencana gempa yang terjadi di Lombok.

"Sapi Qurban ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, sekaligus pelaksaan tanggung jawab sosial," kata Rahmat melalui rilisnya, Kamis (16/8/2018).

Nantinya dana bantuan kemanusiaan tersebut akan diteruskan oleh ACT Sulsel kepada para korban gempa Lombok melalui distribusi daging secara langsung.

Juga akan menjadi supply program Dapur Qurban yang akan menyediakan konsumsi untuk para pengungsi dalam beberapa pekan ke depan pasca Idul Adha.

"Yang tidak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan dapat membangkitkan moral dan semangat masyarakat NTB yang menjadi korban gempa," tutur Rahmat.

Penyaluran dana CSR Bank Sulselbar difokuskan kepada empat hal, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan termasuk mitigasi bencana alam.

"Bank Sulselbar turut berduka kepada para korban. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper