Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilwakot Makassar : Kolom Kosong Unggul Sementara versi CRC

Hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Celebes Research Center atau CRC untuk Pilkada Kota Makassar menunjukkan kolom kosong mengungguli pasangan calon Munafri Arifuddin - Andi Rachmatika Dewi (Appi Cicu).

Bisnis.com, MAKASSAR - Hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Celebes Research Center atau CRC untuk Pilkada Kota Makassar menunjukkan kolom kosong mengungguli pasangan calon Munafri Arifuddin - Andi Rachmatika Dewi (Appi Cicu).

Lembaga survei yang berbasis di Makassar tersebut mencatat hasil quick count sementara per pukul 15.44 Wita, persentase pemilih kolom kosong mencapai 52,86% sedangkan Appi Cicu hanya 47,14%.

Adapun total suara yang masuk dan tercatat dalam sistem penghitungan cepat CRC masih 36% dan tetap memiliki kemungkinan berubah dari sisi komposisi persentase perolehan suara.

Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer mengemukakan proses quick count Pilkada Makassar 2018 masih bersifat sementara karena proses penghitungan di tingkat TPS masih berjalan.

"Sejauh ini masih kolom kosong yang unggul dari pasangan calon Appi Cicu. Suara yang masuk masih di angka 28%," katanya di sela-sela quick count CRC di Fourpoints Hotel Makassar, Rabu (27/6/2018).

Sebagai informasi, Appi Cicu merupakan peserta tunggal dalam Pilkada Kota Makassar 2018 lantaran rivalnya yakni Ramdhan Pomanto - Indira Mulyasari (Diami) didiskualifikasi oleh KPU Makassar.

Appi Cicu merupakan pasangan calon yang diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari Golkar, Nasdem, Gerinda, PPP, PDIP, PKS dan PAN.

Sedangkan Diami yang telah melalui tahapan debat kandidat sebelum didiskualifikasi, maju melalui jalur independen dengan dukungan sekitar 700.000 KTP serta dukungan dari Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper