Satu Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Kendari

Estimasi mendarat di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.26 wita tetapi karena hujan sehingga batas pandang terganggu akhirnya pesawat kembali ke Makassar pukul 10.46 wita.
Newswire | 26 Juni 2018 12:33 WIB
Ilustrasi cuaca buruk.

Bisnis.com, KENDARI — Hujan yang melanda Kota Kendari dan sekitarnya menyebabkan satu pesawat rute Makassar-Kendari gagal mendarat di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, dan kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (26/6/2018).

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Rudi Richardo di Kendari, mengatakan bahwa pesawat yang gagal mendarat itu adalah Lion Air JT 998 Makassar-Kendari dengan jumlah penumpang 189/6 anak.

"Estimasi mendarat di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.26 wita tetapi karena hujan sehingga batas pandang terganggu akhirnya pesawat kembali ke Makassar pukul 10.46 wita," katanya.

Pesawat itu kata Rudi tiba di Bandara Hasanuddin Makassar pukul 11.20 wita.

"Masih menunggu info pendarana selanjutnya pesawat itu di Bandara Haluoleo," katanya.

Kondisi cuaca yang kurang bersabat tersebut menjebabkan salah satu pesawat tujuan Jakarta juga tertunda pemberangkatannya.

"Saat ini pesawat Lion Air JT 729 Kendari-Jakarta jumlah penumpang 188/4 jadwal anak harunya berangkat pukuk 10.35 wita, tetapi masih tertunda menunggu pesawat Lion Air JT 998 yang kembali ke Makassar," katanya.

Sumber : Antara

Tag : kendari
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top