Bank Mantap Dorong Ekosistem Pensiunan Produktif di Makassar

Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap mendorong produktivitas dan semangat wirausaha para nasabah pensiunan di Makassar.
Amri Nur Rahmat | 11 April 2018 20:39 WIB
Bank Mantap - Bisnis.com/Kristianto

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap mendorong produktivitas dan semangat wirausaha para nasabah pensiunan di Makassar.

Langkah tersebut diimplementasikan melalui pelatihan dengan serangkaian materi yang juga diiringi dengan pendampingan berkelanjutan dari perseroan.

Kepala Bank Mantap Cabang Makassar, Pande Putu Rambiaw mengemukakan pelatihan bagi pensiunan sekaligus nasabah itu merupakan salah satu program CSR.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya menyediakan akses pembiayaan sesuai kebutuhan yang memungkinkan nasabah pensiunan dengan usaha potensial mampu mengembangkan serta meningkatkan kapasitas.

"Banyak sisi positifnya, nasabah pensiunan bisa menjaga produktivitasnya, keaktifannya dalam masa pensiun, pengembangan diri dan krestivitas serta lainnya. Ini juga tentu menjadi ceruk untuk penyaluran kredit produktif kami," katanya, Rabu (11/4/2018).

Khusus di Makassar sendiri, terdapat puluhan nasabah pensiunan Bank Mantap yang mendapatkan akses pelatihan tersebut.

Kendati demikian, papar Pande, pihaknya belum mematok proyeksi target penyaluran kredit dari program tersebut karena masih berfokus pada penciptaan ekosistem penisunan produktif tersebut.

Tag : Bank Mantap
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top