Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peningkatan Kapasitas Pabrik WTON di Makassar Dimulai Mei

PT Wijaya Karya Beton Tbk. akan meningkatkan kapasitas pabrik di Makassar secara bertahap menjadi 300.000 ton mulai Mei 2018.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya Beton Tbk. akan meningkatkan kapasitas pabrik di Makassar secara bertahap menjadi 300.000 ton mulai Mei 2018.

Peningkatan kapasitas pabrik dilakukan untuk mengejar pembangunan sejumlah proyek yang akan dikerjakan perseroan di wilayah Indonesia bagian Timur.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) Yuherni Sisdwi mengatakan bahwa peningkatan kapasitas dilakukan secara bertahap dari rencana semula 400.000 ton—500.000 ton sepanjang tahun ini.

Pasalnya, pabrik sudah harus menyediakan bahan baku untuk mendukung pembangunan yang tengah dikerjakan WTON di Makassar dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah pembangunan jalan layang tol A.P. Pettarani Makassar seksi 3 sepanjang 4,30 kilometer yang akan memulai tahapan konstruksi pada akhir bulan ini.

Saat ini, kata, Yuherni, kapasitas pabrik di Makassar mencapai 210.000 ton dengan produk utama yang dihasilkan adalah beton pracetak (precast) nonputar.

Dengan tambahan 90.000 ton sampai Mei, diperkirakan cukup untuk memasok bahan baku pada proyek tersebut dan sejumlah proyek lainnya di wilayah Indonesia bagian timur.

“Setelah diputuskan bulan lalu untuk ditambah kapasitasnya karena adanya kepastian proyek yang akan dikerjakan tahun ini, maka ditargetkan pada Mei nanti sudah harus ada penambahan kapasitas sekitar 90.000 ton,” kata Yuherni kepada Bisnis, Kamis (5/2/2018).

Sebelumnya, WTON mengatakan bahwa pengembangan pabrik hingga berkapasitas 400.000 ton—500.000 ton bakal dikebut. Dengan persiapan yang telah dilakukan sejak Januari 2019, operasional penambahan kapasitas diperkirakan sudah dapat dimulai pada bulan depan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper