Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sulut Matangkan Persiapan 'Asia Easter Celebration'

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan persiapan pelaksanaan Asia Easter Celebration dan Asian Ecumenical Youth Assembly di Sulawesi Utara (Sulut) tanggal 6-13 April mendatang.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan persiapan pelaksanaan "Asia Easter Celebration" dan "Asian Ecumenical Youth Assembly" di Sulawesi Utara (Sulut) tanggal 6-13 April mendatang.

"Hari ini ada sebanyak 18 peserta dari luar negeri yang datang, puncak kedatangan peserta pada tanggal 6 April nanti," kata Wakil Ketua Umum Panitia dr Kartika Devi Kandouw-Tanos di Manado, Rabu (4/4/2018).

Kedatangan peserta dari dalam dan luar negeri itu, kata dia, harus disinergikan dengan kesiapan akomodasi, pengamanan dan panitia penjemputan.

"Kami juga berharap pihak kepolisian daerah bisa melakukan pengamanan kepada peserta-peserta yang mulai berdatangan," harapnya.

Dia mengatakan, rencananya pada tanggal 8 April para peserta yang berasal dari luar negeri akan beribadah di gereja di tempat mereka tinggal.

Selanjutnya, tamu VIP sebelum menuju ke Stadion Maesa, Kabupaten Minahasa yang menjadi salah satu fokus pelaksanaan "Paskah Asia" akan singgah ke rumah dinas Bupati Minahasa untuk jamuan makan siang.

"Kita semua berharap Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat mempersiapkan semua yang diperlukan di sana, termasuk toilet, dan akses masuk lokasi," ujarnya.

Personel pengamanan Polda Sulut akan melekat kepada peserta, tempat penyelenggaraan dan barang yang digunakan.

"Jadi semua tahapan dalam rangka pengamanan sudah kita siapkan. Sterilisasi lokasi sebelum acara akan kita lakukan jika memang itu diperlukan," sebutnya.

Ketua Panitia Harian Edison Humiang mengatakan, untuk memudahkan komunikasi antara peserta dan panitia akan disediakan penerjemah.

"Persiapan mulai dari pihak bandara, panitia Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa serta panitia AEYA sudah sangat matang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper