Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GATF MANADO Bidik Transaksi Rp7,7 Miliar

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. membidik transaksi penjualan tiket senilai Rp7,7 miliar dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair Manado akhir pekan ini.
Pesawat Bombardier Garuda Indonesia./JIBI
Pesawat Bombardier Garuda Indonesia./JIBI

Bisnis.com, MANADO – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. membidik transaksi penjualan tiket senilai Rp7,7 miliar dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair Manado akhir pekan ini.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Manado, Donald Jerry Rieuwpassa mengungkapkan target penjualan dalam gelaran yang berlangsung pada 23-25 Maret 2018 di Manado Town Square III ini mencakup rute domestik maupun internasional.

“Target kami Rp7,7 miliar, naik 20% dari target tahun lalu,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (21/3/2018).

Dia berharap ada peningkatan untuk semua rute pada gelaran kali ini. Namun, pihaknya tidak menampik persentase rute domestik masih mendominasi. Pada tahun lalu, untuk outbound Manado, rute domestik masih mencapai 90% dari total.

Seperti diketahui, dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Maret ini, emiten berkode saham GIAA ini menawarkan diskon terbang lebih hemat hingga 80%. Dengan customer loyalty program GarudaMiles, perusahaan pelat merah ini juga memberikan penawaran diskon.

Adapun rute dari Manado yang disorot a.l. ke Jakarta (mulai Rp1,1 jutaan), Denpasar (mulai Rp879.000-an), Makassar (mulai Rp637.000-an), Sorong (mulai Rp615.000-an), Ternate (mulai Rp340.000-an), Gorontalo (mulai Rp340.000-an), dan Luwuk (mulai Rp450.000-an).

Sementara, rute internasional (pulang-pergi) yang disorot a.l. dari Manado ke/dari Singapura (mulai Rp2,8 jutaan), Bangkok (mulai Rp4,4 jutaan), Hongkong (mulai Rp4,3 jutaan), Seoul (mulai Rp5,8 jutaan), Jepang (mulai Rp5,9 jutaan), Sydney (mulai Rp7,5 jutaan), Amsterdam (mulai Rp11,1 jutaan), dan Londong (mulai Rp10,6 jutaan).

“Rute internasional favorit di GATF itu ada Hongkong, Singapura, dan Amsterdam,” imbuh Donald.

Pihaknya juga berharap gelaran GATF mampu menambah tingkat keterisian kursi (load factor) maskapai di Manado. Sayangnya, dia tidak mengungkapkan besaran target peningkatan itu. Namun, pihaknya mengatakan rata-rata load factor selama ini sekitar 70%.

Kali ini, Garuda Indonesia menggandeng PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. sebagai bank mitra atau partner. Pasalnya, beberapa program ditawarkan bagi pemegang kartu BNI, seperti cicilan 0% sampai dengan 12 bulan, cashback hingga Rp1 juta, dan triples miles untuk pemegang kartu Co Brand BNI.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper