Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Baru Taspen Cabang Palopo Diresmikan

Direktur Operasi PT Taspen (Persero) Ermanza meresmikan gedung baru Taspen Cabang Palopo bersama dengan Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwin Aziz, dan pejabat mitra bayar Taspen.

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Operasi PT Taspen (Persero) Ermanza meresmikan gedung baru Taspen Cabang Palopo bersama dengan Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwin Aziz, dan pejabat mitra bayar Taspen.

Dikutip dari keterangan resmi pada Senin (12/3/2018), kantor Cabang Palopo berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Makassar, Sulawesi Selatan. Kantor Cabang Palopo akan melayani peserta aktif sejumlah 30.471 peserta dan pensiunan sejumlah 20.157 orang dari total 6,7 juta peserta Taspen.

Wilayah Kantor Cabang Palopo meliputi Kota Palopo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Utara, Kab. Luwu Timur, Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara. Ermanza menyampaikan, Kantor Cabang Palopo sebenarnya sudah berdiri dan aktif melayani peserta sejak 6 Januari 2015.

“Dengan diresmikannya gedung baru di depan Kantor Wali Kota Palopo, Taspen siap melayani peserta lebih baik lagi,” katanya.

Awal tahun ini, Taspen meluncurkan layanan digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun dan Taspen Smartcard sebagai pengganti kartu identitas pensiun dengan tambahan fitur-fitur yang memberikan kemudahan serta nilai tambah kepada penerima pensiun.

Salah satu kemudahan dengan adanya Taspen Smartcard adalah otentikasi biometrik dengan menggunakan smartphone masing-masing peserta, sehingga peserta tidak perlu lagi datang secara periodik ke bank atau kantor pos untuk melakukan otentikasi.

Selain itu, Taspen juga melakukan penandatanganan kerja sama untuk penyediaan hunian bagi peserta Taspen di seluruh Indonesia dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero), Bank Mandiri Taspen, dan DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia. Kerja sama tersebut merupakan langkah Taspen untuk mendukung percepatan perkembangan ekonomi melalui peningkatan kesejahteraan peserta Taspen dalam penyediaan hunian.

Sebagai pengelola dana pensiun dan jaminan sosial Aparatur Sipil Negara, Taspen mencatatkan laba pada 2017 sebesar Rp721,73 miliar, tumbuh 192% dari 2016. Adapun, asetnya meningkat sebesar 16% menjadi Rp230,38 triliun pada 2017.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper