Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Sulselrabar Sasar Pengantin Baru dan Pilkada

PT PLN Wilayah Sulselrabar memperkenalkan layanan khusus penyediaan pasokan listrik untuk masyarakat yang hendak menggelar hajatan pesta pernikahan.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT PLN Wilayah Sulselrabar memperkenalkan layanan khusus penyediaan pasokan listrik untuk masyarakat yang hendak menggelar hajatan pesta pernikahan.

Layanan tersebut memungkinkan masyarakat mendapatkan pasokan listrik tanpa batasan daya guna menunjang aktivitas maupun kelancaran hajatan konsumen.

GM PLN Sulselrabar Bob Saril mengatakan layanan tersebut menggunakan genset khusus serta fasilitas penunjang lainnya untuk memastikan pasokan listrik tetap optimal.

"Garansi bebas padam selama acara berlangsung, tanpa batasan daya serta genset yang bisa dikatakan relatif senyap, tidak berisik seperti genset lainnya. Ini bagian inovasi bagi untuk kepuasan pelanggan," katanya dalam peluncuran layanan terbaru PLN tersebut, Rabu (21/2/2018).

Adapun layanan yang selanjutnya disebut 'wedding package PLN' itu juga diklaim memiliki harga yang sangat kompetitif dibandingkan dengan penyedia genset berskema sewa lainnya.

Bob menguraikan perseroan juga memberikan fasilitas tambahan bagi pengguna layanan berupa tamabhan pencahayaan lampu sorot pada lokasi pernikahan sebagai bentuk benefit bagi pelanggan.

Adapun layanan tersebut dibanderol sebesar Rp2,8 juta per hari untuk paket building venue atau pelanggan yang menggelar hajatan di gedung.

Kemudian untuk pelanggan yang menggelar pesta pernikahan di rumah pribadi, memungkinkan mengakses paket home venue dengan tarif Rp1,01 juta per tiga hari.

Selain itu, PLN juga memperkenalkan layanan Gebyar Pilkada yang menyasar peserta calon bupati/wali kota dan gubernur di Sulsel, termasuk aktivitas penyelenggara pilkada.

Bob menjelaskan, untuk Gebyar Pilkada juga memiliki skema penyediaan pasokan listrik bagi calon yang menggelar kampanye maupun kegiatan massif lainnya serta mendukung kegiatan KPU dari sisi penyediaan kelistrikan.

Secara keseluruhan, pada inovasi layanan itu PLN mengerahkan pula suplai utama penyulang 20 KV, Unit Gardu Bergerak (UGB) serta suplai Backup UGB atau trafo.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Sulsel Gunawan Palaguna mengatakan inovasi layanan dari PLN tersebut agar dimanfaatkan oleh pelanggan maupun pihak berkpentingan lainnya sehingga memperoleh layanan keslistrikan yang optmal.

"Inovasi PLN tentu menjadi alternatif bagi konsumen mendapatkan akses listrik yang maksimal. Langkah ini sangat penting, menunjukkan komitmen PLN terhadap kelistrikan Sulsel," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper