Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CitraLand Tallasa City Tuntaskan Penjualan Residensial Premium Tahap I

Manajemen CitraLand Tallasa City membuka penjualan 125 unit rumah berklasifikasi premium yang terbagi pada 3 klaster sebagai upaya penetrasi awal tahun.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen CitraLand Tallasa City membuka penjualan 125 unit rumah berklasifikasi premium yang terbagi pada 3 klaster sebagai upaya penetrasi awal tahun.

Marketing Manager CitraLand Tallasa City Sonya Lasut mengatakan 125 unit tersebut masih menjadi bagian dari pengembangan tahap pertama dengan total hunian mencapai 500 unit yang telah diluncurkan sejak tahun lalu.

Dia menjelaskan, penawaran unit tersebut sekaligus menjadi program manajemen untuk menuntaskan penjualan 3 klaster resedensial yang dibangun perusahaan di Kawasan Parangloe Makassar.

"Dijadwalkan pada 11 Februari nanti, kami menggelar semacam seremoni open house untuk calon investor. Mendapatkan informasi secara detil unit yang kami siapkan, termasuk nomor unit pemesanan. Kami targetkan 3 klaster ini tuntas di kuartal pertama," katanya, Kamis (8/2/2018).

Secara keseluruhan, CitraLand Tallasa City yang merupakan afilisasi Ciputra Group itu memiliki proyek residensial dengan luasan 120 hektare, di mana pengembangan terbagi pada dua tahapan utama dari sisi realiasi maupun pemasaran.

Adapun pada tahap awal pemasaran terdiri dari 500 unit hunian yang terbagi dalam 3 klaster perumahan.

Sedangkan dari sisi pengembangan mencakup 70 hektare yang terdiri dari 10 klaster dengan total residensial yang bakal dibangun sebanyak 2.100 unit.

Sementara itu, untuk tahap kedua dengan luasan 40 hektare masih dalam tahapan perencanaan desain dan direncanakan dieksekusi setelah tahapan pertama rampung secara keseluruhan.

"Khusus untuk tahap kedua nanti, ada 5 hingga 8 tipe hunian yang bakal disiapkan," papar Sonya.

CitraLand Tallasa City direncanakan terintegrasi dengan sejumlah fasilitas penunjang meliputi pusat perbelanjaan, pusat penjualan otomotif, area komersial maupun pusat bisnis dengan total luasan lahan mencapai 700 hektare milik FKS Land.

Adapun CitraLand Tallasa City merupakan proyek residensial keenam milik Ciputra Group di Makassar dan merupakan proyek ketiga yang direalisasikan melalui skema kerjasama dengan korporasi lokal Makassar.

Sebagai informasi, Ciputra Group mengalokasi belanja modal sebesar Rp500 miliar untuk merealisasikan proyek CitraLand Tallasa City yang dimulai pada tahun lalu.

Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi sebelumnya mengemukakan investasi tersebut diperuntukkan dalam sejumlah pengerjaan fisik meliputi pembangunan infrastruktur dasar, pematangan lahan hingga pembangunan hunian.

"Alokasi Rp500 miliar ini untuk tahap pertama untuk pengembangan 70 hektare, sedangkan selebihnya [dari 120 hektare] mengikuti pengembangan pasar untuk depannya," ujarnya beberapa waktu lalu.

Penetrasi tersebut sekaligus menjadikan Makassar sebagai daerah di luar Jakarta dengan jumlah proyek residensial terbanyak yang dikembangkan Ciputra Group di Tanah Air.

"Bahkan lebih banyak dari Surabaya, karena memang potensi pasar properti di Makassar sangat besar bahkan pada beberapa segmen belum tergarap optimal," urai Harun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper