Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aryaduta Makassar Tangkal Insiden Kebakaran

Manajemen Aryaduta Makassar menggelar pelatihan Fire Brigade sebagai rangkaian dari upaya antisipasi jika terjadi insiden kebakaran di hotel tersebut.
makassar-hotels.com
makassar-hotels.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen Aryaduta Makassar menggelar pelatihan ‘Fire Brigade’ sebagai rangkaian dari upaya antisipasi jika terjadi insiden kebakaran di hotel tersebut.

GM Aryaduta Makassar Deny Hidayat mengemukakan kegiatan tersebut diharapkan agar karyawan hingga manajemen memiliki kemampuan dan kecakapan perihal pertolongan awal maupun penanganan kebakaran.

"Terutama memberikan pengetahuan tambahan kepada seluruh staff termasuk yang baru bergabung di Hotel Aryaduta. Tentu saja agar seluruhnya lebih sigap jika terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya dalam keterangan, Senin (22/1/2018).

Adapun dalam kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran itu dipandu oleh Kepala Emergency Response Aryaduta Makassar Burhanuddin yang selanjutnya terbagi dalam beberapa sesi materi pelatihan.

Sesi pertama para peserta diajarkan bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada korban kebakaran, dilanjutkan dengan materi kedua yakni pengenalan alat-alat pemadam kebakaran dan penggunaannya. 

Kemudian yang terahir ditutup oleh materi evakuasi termasuk melakukan secara langsung simulasi dari semua materi pelatihan dan peserta juga langsung diajarkan cara menggunaan alat-alat pemadam kebakaran yang telah disediakan.

Sebagai informasi, Aryaduta merupakan salah satu hotel berklasifikasi bintang lima serta memiliki letak yang strategis di seberang Anjungan Pantai Losari yang merupakan destinasi pariwisata utama Makassar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper