Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Asmat

Operator pelabuhan di wilayah timur, PT Pelindo IV menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap masyrakat di Kabupaten Asmat, Papua, yang tengah dilanda gizi buruk dalam skala yang sangat luas.

Bisnis.com, MAKASSAR - Operator pelabuhan di wilayah timur, PT Pelindo IV menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap masyrakat di Kabupaten Asmat, Papua, yang tengah dilanda gizi buruk dalam skala yang sangat luas.

Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung mengatakan penyaluran bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat setempat sebagai dampak dari persoalan gizi buruk serta penyakit yang mengkhawatirkan.

Adapun bantuan yang disalurkan perseroan terhimpun dalam 500 paket, yang mana setiap paket terdiri dari mie instan, sembako, makanan, bubur dan susu balita serta selimut.

"Bantuan ini sebagai tahap awal sebagai bentuk tanggap darurat atas kondisi yang terjadi di Asmat. Tentu akan terus berlanjut meski secara bertahap dan dievaluasi secara berkala untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat Asmat," katanya dalam keterangan, Senin (22/1/2018).

Selain bantuan makanan logistik, lanjut Doso, perseroan juga memberikan bantuan dengan mengirimkan tim dokter untuk mengobati penyakit yang berkembang di wilayah tersebut.

Menurut dia, melalui para dokter yang dikerahkan bakal dilakukan imunisasi serta penyuluhan kesehatan tentang gizi buruk dan hidup sehat yang mana selanjutnya edukasi dalam menangkal kondisi serupa untuk masa akan datang.

“Pelindo 4 berupaya membantu bencana di Asmat, dengan mengatasi secara tuntas baik pengobatan maupun pencegahannya,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper