Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Akan Tertibkan Legalitas Aset Lahan

PT Pelindo IV menggandeng Kementerian ATR/BPN guna mendukung upaya perseroan melakukan pembenahan dokumentasi aset berupa lahan dalam menunjang kegiatan bisnis untuk jangka panjang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelindo IV menggandeng Kementerian ATR/BPN guna mendukung upaya perseroan melakukan pembenahan dokumentasi aset berupa lahan dalam menunjang kegiatan bisnis untuk jangka panjang.

Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelindo IV Farid Padang menjelaskan jalinan kerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman Sertifikat Hak Atas Tanah dan Penanganan Permasalahan Aset Tanah tersebut berdurasi hingga 5 tahun dan berorientasi pada legalitas kepemilikan aset perseroan.

Menurut dia, cakupan kerja sama itu juga dipersiapkan sebagai landasan pada percepatan penyelesaian berbagai permasalahan terkait aset tanah baik yang eksisting maupun aset yang dihasilkan dari proyek-proyek perseroan di wilayah timur.

"Ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah yakni Pendaftaran Tanah Sistematis [PTSL] melalui Kementerian ATR/BPN," katanya dalam keterangan, Minggu (14/1/2018).

Farid menjelaskan, pelibatan Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu diproyeksikan bisa lebih menunjang seluruh kegiatan bisnis perseroan yang berkaitan dengan aset tanah termasuk seluruh ekspansi pembangunan hingga pengembangan pelabuhan di wilayah cakupan.

Untuk skala lebih luas, lanjutnya, jalinan kerjansama itu itu merupakan momentum dalam rangka pembenahan administrasi dokumen kepemilikan dan penguasaan aset perusahaan, pengamanan dari segi administrasi dokumen kepemilikan dan penguasaan aset perusahaan.

"Tentunya pula untuk pengamanan dari segi administrasi legal kepemilikan yang berlaku untuk aset eksisting dan aset proyek Pelindo IV di masa depan," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler