Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam Bidik Penjualan 200 Kg Emas di Makassar

PT Aneka Tambang Tbk. optimistis mampu merealisasikan penjualan emas di Makassar sebanyak 200 kilogram pada tahun ini.
Ilustrasi emas Antam/Bisnis.com-Abdullah Azzam
Ilustrasi emas Antam/Bisnis.com-Abdullah Azzam

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Aneka Tambang Tbk. optimistis mampu merealisasikan penjualan emas di Makassar sebanyak 200 kilogram pada tahun ini.

Zet Logen, Makassar Representative Head Antam Logam Mulia, mengemukakan optimisme tersebut dilandasi atas tren permintaan pasar Makassar terus meningkat dan bakal terpacu pada tahun ini yang bertepatan dengan tahun politik.

Menurut dia, perhelatan pilkada serentak diprediksi ikut mempengaruhi sejumlah sektor lain sehingga ikut menggairahkan daya beli termasuk kecenderungan investasi pada logam mulia.

"Biasanya jika ada perhelatan politik, investasi masyarakat pada logam mulia juga ada peningkatan. Nanti setelah momentum politik berlalu, barulah dikonversi menjadi dana segar," urainya, Selasa (9/1/2017).

Mengacu pada kondisi tersebut, lanjut dia, realisasi penjualan emas pada tahun ini khusus wilayah pemasaran Cabang Makassar bisa lebih agresif dibandingkan dengan tahun lalu yang berada pada volume sekitar 112 kilogram.

Di sisi lain, penjualan melalui skema daring bakal dioptimalkan melalui sejumlah produk yang terbagi dalam beberapa pilihan bagi konsumen.

Adapun platform penjualan berbasis daring yang dimiliki perseroan terbagi pada tiga pilihan menyesuaikan dengan segmen pasar yakni Brangkas Corporate, Brangkas Berzakat dan Brangkas Individu.

"Penjualan secara online tetap jalan meski sekarang belum optimal. Masih berkontribusi sekitar 10% terhadap penjualan," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Brangkas Corporate ditujukan bagi korporasi yang ingin berinvestasi pada instrumen yang likuid yaitu emas.

Selain untuk penyimpanan aset, Brangkas Corporate dapat ditujukan untuk simpanan emas bagi pegawai dengan mengkonversi sebagian gaji bulanan untuk membeli minimum 1 gram emas.

Kemudian Brangkas Berzakat ditujukan bagi umat muslim yang ingin berinvestasi sekaligus menunaikan zakat melalui simpanan emas.

Layanan ini secara otomatis akan menghitung zakat jika sudah mencapai nishab 85 gram dan telah mencapai batas waktu haul selama 1 tahun.

Sedangkan untuk Brangkas Individu menawarkan pembelian minimum 1 gram emas hanya dengan biaya keanggotaan mulai dari Rp25.000 per bulan.

Adapun Brangkas Individu ini menyasar perserorangan atau calon konsumen yang merencanakan masa depannya dengan emas sebagai salah satu instrumen investasinya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler