Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Kesehatan Pacu Kepesertaan di Pangkajene Kepulauan

BPJS Kesehatan menjalin sinergitas dengan Pemkab Pangkajene Kepulauan perihal upaya perluasan cakupan kepesertaan JKN-KIS di daerah tersebut.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - BPJS Kesehatan menjalin sinergitas dengan Pemkab Pangkajene Kepulauan perihal upaya perluasan cakupan kepesertaan JKN-KIS di daerah tersebut.

Jalinan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara keduanya dalam kerangka cakupan semesta atau Universal Health Coverage (UHC).

Kepala BPJS Kes Cabang Utama Makassar Unting Patri Wicaksono mengatakan MoU itu menjadi bagian upaya termasuk pemadanan data dengan Disdukcapil Pangkep sehingga mendukung jalur cakupan semesta yang ditargetkan bisa terealisasi pada 2018 mendatang.

Dia menjelaskan, MoU tersebut juga merupakan bentuk komitmen Pemkab Pengkep untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya untuk mewujudkan UHC bersama dengan BPJS Kesehatan.

"Sehingga sekitar 50.000 penduduk Pangkep yang belum terdaftar JKN-KIS bisa segera ter-cover dengan menggerakan seluruh instansi terkait," katanya dalam keterangan, Jumat (17/11/2017).

Sebagai informasi, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) memiliki penduduk 360.557 jiwadan yang telah masuk kedalam program JKN-KIS adalah sebanyak 305.352 jiwa atau rasio 84,69% dari total jumlah penduduk.

“Penandatanganan MoU ini, merupakan kerjasama bagian dari perhatian dan kepedulian pemerintah daerah terhadap penduduknya. Mari memberikan pelayanan terbaik dan semoga Allah yang membalas semua kegiatan ini," ujar Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler