Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multifinance Jaga Loyalitas Nasabah Makassar

Sejumlah perusahaan pembiayaan berupaya menjaga loyalitas nasabah di Makassar yang relatif besar memanfaatkan produk pembiayaan yang disediakan.

Bisnis.com, MAKASSAR - Sejumlah perusahaan pembiayaan berupaya menjaga loyalitas nasabah di Makassar yang relatif besar memanfaatkan produk pembiayaan yang disediakan.

Beragam program diselenggarakan perusahaan pembiayaan, mulai dari kegiatan fun walk hingga undian dengan beragam hadiah bagi nasabah.

Chief Financial Officer Adira Finance, I Dewa Made Susila mengatakan Makassar merupakan kota utama bagi perseroan di Tanah Air sehingga sangat penting memberikan apresiasi bagi nasabah guna menjaga tingkat loyalitas.

"Secara nasional, Makassar berkontribusi sebesar 15% terhadap kinerja pembiayaan kami," katanya di Makassar, Minggu (22/10/2017).

Secara nasional, Adira Finance menyalurkan pembiayaan per kuartal III/2017 sebesar Rp23,8 triliun, yang mana 15% diantaranya bersumber dari Makassar.

Atas dasar tersebut, lanjut dia, Makassar dijadikan sebagai salah satu titik penyelenggaraan Adira Finance Langkah Untuk Negeri yang menyiapkan sejumlah apresiasi bagi nasabah.

Adapun dalam event tersebut terdiri dari Fun Walk serta Fun Run yang menyiapkan hadiah bagi peserta atau nasabah yang berpartisipasi dalam rangkaian acara yang diselenggarakan.

Selain itu, terdapat pula sejumlah penawaran pembiayaan bagi nasabah dengan pelibatan mitra bisnis sesuai dengan kebutuhan produk yang diinginkan.

"Untuk di Makassar, kegiatan Langkah Untuk Negeri diikuti sekitar 4.000 orang, yang sebagian besar merupakan nasabah kami," katanya.

Sementara itu, perusahaan pembiayaan lainnya yakni BFI Finance juga menyelenggarakan undian bertajuk Uber Miliaran 2017 di Makassar bagi nasabah di Makassar yang telah memanfaatkan produk-produk pembiayaan perusahaan.

Finance Director BFI Finance Sudjono mengemukakan program itu tidak hanya berorientasi menentukan pemenang undian, tetapi juga diharapkan pula lebih meningkatkan antusiasme maupun loyalitas nasabah secara berkelanjutan.

"Tingkat loyalitas masyakarat Makassar terhadap pembiayaan BFI sebenarnya sudah sangat baik, sehingga apresiasi juga kami berikan melalui Uber Miliaran ini. Wilayah timur berkontribusi sekitar 18%, yang mana Makassar adalah penopangnya," ujar dia.

Adapun program undian BFI itu, tidak hanya menyasar nasabah individual namun juga nasabah perusahaan yang melakukan pembiayaan perseroan sepanjang tahun ini.

Sudjono menguraikan, program itu juga bakal ikut mendukung target pembiayaan BFI untuk wilayah Makassar yang diproyeksikan mencapai Rp433,5 miliar hingga akhir tahun ini.

"Sejauh ini, hingga September 2017 total penyaluran pembiayaan kami di Area Makassar sudah mencapai 83%," paparnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper