Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Giat Sasar Pelanggan Korporat di Timur

PT Telkomsel berupaya meningkatkan pelanggan segmen korporat untuk penggunaan layanan MyBusiness di wilayah timur Indonesia.
Telkomsel menambah 2 BTS Combat FUN yang bisa menambah kapasitas jaringan hingga 5.000 orang./Istimewa
Telkomsel menambah 2 BTS Combat FUN yang bisa menambah kapasitas jaringan hingga 5.000 orang./Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Telkomsel berupaya meningkatkan pelanggan segmen korporat untuk penggunaan layanan MyBusiness di wilayah timur Indonesia.

Adapun layanan MyBusiness merupakan salah satu portfolio ppersroanyang mampu memfasilitasi korporat maupun instansi melakukan transformasi digital pada setiap aktivitas operasional.

VP Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya mengatakan fenomena digital yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di wilayah timur yang mencatatkan pertumbuhan agresif.

"Banyak korporat yang berupaya melakukan transformasi digital, sehingga Telkomsel menyiapkan layanan untuk integrasi infrastrukturnya ke digital," ujarnya pada Telkomsel MyBusiness di Makassar, Rabu (18/10/2017).

Menurut dia, dalam layanan MyBusiness yang disediakan perseroan terdapat beragam produk bagi korporat dalam kerangka Solusi Enterprise Mobility.

Adapun Solusi Enterprise Mobility merupakan penunjang utama bagi korporat atau perusahaan yang ingin melakukan transformasi digital mencakup mobilitas karyawan maupun keterlibatan pelanggan atau customer engagement.

Di sisi lain, lanjut Arief, penyediaan layanan tersebut merupakan manifestasi perseroan yang tengah melakukan transformasi dari perusahaan telko tradisional menjadi digital company dengan layanan lebih komprehensif.

"Tidak hanya berbasis pada layanan SMS, voice dan internet, tetapi juga menyediakan beragam solusi digital bagi korporasi yang bergerak pada berbagai bidang industri," urainya.

Menurut dia, solusi digital tersebut memungkinkan terciptanya peningkatan akses terhadap informasi, efisiensi proses bisnis, produktivitas karyawan, customer experience, menurunkan biaya operasional dan lainnya.

Secara nasional, layanan MyBusiness telah dimanfaatkan oleh sekitar 2 juta pelanggan korporat maupun instansi yang memiliki karakteristik operasional berbeda-beda.

Para pelanggan korporat itu bergerak di bidang Automotive and Transport Services, Bank and Financial Management Services, Government, Military and Police Services serta Healthcare and Welfare Services.

Kemudian bidang Hospitality and Business Services, Manufacturing and Agribusiness, Media and Communication Services, Property and Contruction Services, Trading and Distribution Services, Utilities serta Energy and Resources Services.

Terkhusus untuk wilayah timur meliputi Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), penetrasi layanan My Business dilakukan melalui penyelenggaraan eksebisi yang memungkinkan pelanggan menjajal berbagai produk solusi digital terintegrasi.

Sebelumnya, eksebisi serupa telah dilakukan perseroan di Jakarta dan Medan, yang mana Makassar merupakan kota ketiga titik penyelenggaran dan direncanakan dilanjutkan di Surabaya.

"Kami ingin memasyarakatkan solusi layanan digital ini, Makassar dan timur secara umum memiliki potensi yang sangat besar. Kondisi ini didukung oleh belanja masyarakat terhadap perangkat smartphone maupun internet yang sangat tinggi," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper