Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalla Toyota Ciptakan Momentum Pacu Kinerja di Sisa 2017

PT Hadji Kalla tengah mencari momentum untuk mengatrol kinerja penjualan yang cenderung tertahan dalam periode 9 bulan tahun ini.
Ilustrasi/fleble.com
Ilustrasi/fleble.com

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Hadji Kalla tengah mencari momentum untuk mengatrol kinerja penjualan yang cenderung tertahan dalam periode 9 bulan tahun ini.

CEO Hadji Kalla (Kalla Toyota) Hariyadi Kaimuddin mengemukakan pasar otomotif yang terkoreksi pada periode tersebut berimbas pada laju kinerja penjualan perseroan hingga akhir kuartal ketiga 2017.

Menurutnya, beberapa langkah bakal dilakukan pada sisa 3 bulan tahun ini untuk mengupayakan gairah pasar otomotif kembali menggeliat sekaligus menjadi momentum menuju tren positif.

"Kami memulainya dengan menggelar pameran dalam skala yang besar di Oktober ini. Memberikan kemudahan sehingga diharapkan bisa mendorong gairah penjualan," katanya, Senin (9/10/2017).

Adapun pameran yang dimaksud bertajuk Kalla Toyota Sale 2017 yang diproyeksikan mampu mendorong kinerja penjualan maupun lini bisnis lainnya seperti purna jual maupun layanan trade in.

Khusus untuk penjualan, pameran yang diklaim merupakan ajang terbesar yang dilakukan perseroan dalam 5 tahun terakhir ditargetkan mampu merealisasikan hingga 600 unit pemesanan kendaraan.

Adapun penyelenggaraan terhitung mulai Jumat (13/10/2017) mendatang hingga Sabtu (22/10/2017) nanti atau durasi selama 10 hari pada salah satu pusat perbelanjaan di Bilangan Tanjung Bunga Makassar.

Kemudian untuk layanan purna jual, perusahaan menyediakan layanan servis serta penyediaan pembelian onderdil kendaraan dengan harga yang spesial.

Lalu untuk lini trade in, pameran tersebut juga akan memfasilitasi pemilik kendaraan Toyota lawas untuk melakukan penggantian unit yang baru sesuai dengan keinginan.

"Tetapi orientasi kami itu untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan seluruh lini. Sekaligus menemukan momentum untuk mengatrol kinerja," papar Hariyadi.

Dari sisi kinerja, diler utama Toyota untuk Regional Sulawesi minus Sulut itu mencatatkan penjualan kumulatif hingga kuartal III/2017 sebanyak 12.000 unit.

GM Marketing Kalla Toyota Tarsimin mengatakan pameran yang diselenggarakan diharapkan bisa menyedot pergerakan pelanggan hingga 65.000 visitor sepanjang penyelenggaraan.

Dari hal tersebut, lanjut dia, pergerakan pengunjung bisa menjadi salah satu indikator membaiknya kinerja secara kumulatif.

"Meskipun hingga akhir tahun ini, pasar otomotif di wilayah penjualan akan lebih rendah dari tahun lalu. Tetapi melaui pameran ini, koreksi pasar tidak terlalu menekan lebih dalam kinerja Kalla Toyota," ujarnya.

Di sisi lain, Tarsimin memperkirakan dengan MPV dan LCGC akan memberikan kontribusi signifikan sebagai penopang penjualan dengan kapasitas pasar yang besar.

"Selain itu, kami juga mencoba memacu segmen komersial karena kendaraan penumpang masih belum kuat pertumbuhannya," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper