Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Okupansi Hotel Four Points by Sheraton Makassar Menyentuh 65%

Momentum akhir pekan selalu menjadi pendorong tingkat okupansi perhotelan di Makasar agar tetap berada pada level yang konsisten.
Ilustrasi/JIBI - Paulus Tandi Bone
Ilustrasi/JIBI - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR – Momentum akhir pekan selalu menjadi pendorong tingkat okupansi perhotelan di Makasar agar tetap berada pada level yang konsisten.

Kondisi tersebut dirasakan oleh Four Points by Sheraton Makassar salah satu hotel berklasifikasi bintang empat plus di Makassar yang mencatatkan tingkat keterisian kamar (okupansi) di level 65%.

Jika mengacu pada kondisi industri perhotelan di Makassar, capaian okupansi itu relatif baik jika dibandingkan dengan performa industri yang masih dalam tahapan pemulihan.

"Rasio okupansi kami sekitar 65% pada periode akhir pekan ini," ujar GM Four Points by Sheraton Makassar, Lasta Arimbawa, Sabtu (30/9/2017).

Menurut dia, serangkaian penawaran paket maupun promo disiapkan oleh manajemen untuk menjaga okupansi hotel yang merupakan jaringan dari Marriot International tersebut.

Diantaranya adalah penawaran spesial bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan masa akomodasi Four Points, di mana benderol mulai Rp600.000 dengan sejumlah benefit.

Di lain, kecenderungan masyarakat Makassar menghabiskan akhir pekan di hotel hingga menikmati sajian di restoran hotel menjadi karakteristik tersendiri yang sangat mendukung performa Four Points.

"Saat low season, karakteristik unik dari masyarakat Makassar ini relatif menjadi penolong perhotelan, cukup berbeda jika dibandingkan dengan kota lain," urai Lasta. 

Potensi tersebut, lanjutnya, mendorong manajemen secara rutin menghadirkan penawaran promo tiap akhir pekan untuk akomodasi, variasi menu untuk restoran yang selalu menjadi pilihan utama masyarakat Makassar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler