Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Mendorong Agresivitas Developer Aplikasi di Makassar

PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel mendorong gairah pelaku industri rintisan digital di Makassar melalui penyelenggaraan agenda Showcase The NextDev Academy.

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel mendorong gairah pelaku industri rintisan digital di Makassar melalui penyelenggaraan agenda Showcase The NextDev Academy.

Dalam agenda tersebut, perseroan memperkenalkan 10 developer aplikasi digital yang merupakan finalis dari kompetisi The NextDev 2015 dan 2016 lalu.

Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan mengemukakan seluruh finalis itu telah mendapatkan pendampingan intensif perihal perencanaan, pengembangan produk hingga strategi pemasaran dalam NextDev Academy.

"Sehingga, Showcase The NextDev Academy menjadi sebuah bentuk dukungan kami bagi anak-anak muda potensial Makassar untuk menjadi bagian dari digipreunership atau kewirausahaan di bidang digital," katanya, Jumat (29/9/2017). 

Menurut dia, agenda showcase itu diharapkan menjadi inspirasi bagi developer muda Makassar untuk ikut menghadirkan solusi optimal berbasis digital dalam memecahkan permasalahan berbagai aspek di lingkungan sosial, rutinitas keseharian, transportasi, hingga kesehatan. 

Adapun penyelenggaraan Showcase The NextDev Academy dijadwalkan berlangsung pada salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Bilangan Metro Tanjung Bunga Makassar, mulai Sabtu (30/9) dan berakhir pada Minggu (1/10).

Secara nasional, agenda serupa juga telah dilaksanakan pada 4 kota besar lainnya dan menghadirkan 10 finalis kompetisi The NextDev tahun 2015 dan 2016 yang terpilih sebagai 10 besar peserta The NextDev Academy.

Seluruh developer digital tersebut telah melewati serangkaian penilaian dengan mengacu beberapa parameter utama meliputi penilaian; yakni performa secara kuantitatif, kematangan produk, validitas model bisnis, serta keandalan komunikasi publik dan pemasaran.  

Developer atau pelaku startup digital itu adalah adalah Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel, dan Angkuts.

Sekadar diketahui, Telkomsel dalam beberapa tahun menggelar kompetesi The NextDev yang berorientasi penciptaan ekosistem digital di Tanah Air dengan mendorong generasi muda memanfaatkan teknologi untuk kegiatan produktif. 

Head of Corporate Communication Telkomsel Area Pamasuka Rina Dwi Noviani mengatakan pameran finalis The NextDev diharapkan mampu meningkatkan angka keikutsertaan developer asal Makassar dalam kompetisi tersebut.

"Tidak hanya angka partisipasi, tetapi juga bisa memacu kreativitas startup dari Makassar agar lebih kompetitif. Tahun lalu, ada dua developer lokal yang berhasil menembus 30 besar kompetisi ini, kami harap bisa lebih atraktif lagi," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler