Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Perkuat Kualitas & Perluasan Layanan di Wilayah Timur

Operator seluler milik pemerintah, PT Telkomsel mengarahkan penetrasi pada penguatan kualitas layanan seiring dengan perluasan cakupan pelayanan di timur dalam kerangka mendorong penciptaan ekosistem digital di wilayah tersebut.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Operator seluler milik pemerintah, PT Telkomsel mengarahkan penetrasi pada penguatan kualitas layanan seiring dengan perluasan cakupan pelayanan di timur dalam kerangka mendorong penciptaan ekosistem digital di wilayah tersebut.

Rina Dwi Noviani, Manager Corporate Communication Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), mengemukakan langkah tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menyediakan layanan seluler yang optimal bagi pelanggan di wilayah operasional.

Adapun salah satu langkah rill yang dilakukan adalah perluasan layanan 4G LTE yang memungkinkan pelanggan mendapatkan akses seluler yang cepat dan konsisten, serta penambahan infratruktur BTS pada daerah pelosok, terpencil hingga pulau terluar di area Pamasuka.

"Apalagi dari sisi market share kami di Pamasuka itu sudah cukup tinggi sekitar 70%, sehingga penetrasi lebih berorientasi pada penguatan layanan serta membuka akses telekomunikasi pada daerah yang belum terjangkau selama ini," katanya saat berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia Perwakilan Makassar, Rabu (27/9/2017).

Sejauh ini, pengguna layanan Telkomsel di Pamasuka telah berada di kisaran 40 juta pelanggan dengan kepemilikan infratruktur BTS sekitar 18.000 tower berklasifikasi mulai 2G, 3G hingga 4G dan tersebar secara proporsional di wilayah tersebut.

Di sisi lain, lanjut Rina, jaringan yang dimiliki perseroan tersebut dinilai pula telah menjadi salah satu katalisator bagi pertumbuhan ekonomi daerah di Pamasuka yang di kekinian sangat bergantung pada akses komunikasi sebagai penunjang aktivitas berbagai aspek.

Corporate Communication Telkomsel Pamasuka Hasrina Ali menambahkan, untuk layanan 4G perseroan bahkan telah mencakup sebagian besar kota primer maupun sekunder serta level kecamatan di wilayah pelayanan.

Menurut dia, serangkaian capaian tersebut merupakan manifestasi dari slogan perusahaan 'Telkomsel Paling Indonesia' yang berorientasi pada penyediaan layanan seluler maupun akses komunikasi bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus di wilayah timur.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler