Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bosowa Taksi Kini Perluas Layanan ke Bandara Haluoleo Kendari

Penyedia jasa transportasi, Bosowa Taksi memperluas kegiatan operasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, melalui pelayanan untuk penumpang dari maupun menuju bandara Haluoleo.
Armada Taksi Bosowa Kendari/IST
Armada Taksi Bosowa Kendari/IST
Bisnis.com, MAKASSAR - Penyedia jasa transportasi, Bosowa Taksi memperluas kegiatan operasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, melalui pelayanan untuk penumpang dari maupun menuju bandara Haluoleo.
 
Head of Business Development Bosowa Taksi Wawan Purnawan mengatakan perluasan layanan tersebut diharapkan ikut mendorong penyediaan fasilitas angkutan umum dalam kerangka peningkatan layanan bandara.
 
"Kami berharap pula, akan lebih memudahkan masyarakat Kendari, wisatawan dan pengguna jasa yang berkunjung ke kota ini bisa lebih mudah dalam hal mobilitas ke bandara maupun, sebaliknya," katanya saat dihubungi, Kamis (2/2/2017).
 
Dia menjelaskan, operasional di Bandara Haluoleo secara efektif dilakukan mulai awal bulan ini sekaligus merupakan rangkaian ekspansi Bosowa Taksi di Kendari.
 
Sekedar diketahui, operator yang terafilisasi dengan Bosowa Corporindo ini merealisasikan ekspansi di Kendari sejak November 2016 dengan cakupan pelayanan terbatas pada titik-titik keramaian di kota tersebut.
 
Adapun armada yang digunakan dalam operasional di Kendari adalah MPV jenis Honda Mobilio dengan alokasi awal sebanyak 50 unit. Sejauh ini, Bosowa Taksi juga memiliki operasional eksisting di Makassar, Surabaya dan Banyuwangi di Jawa Timur. 
 
Secara terperinci, Bosowa memiliki armada sebanyak 800 unit dengan wilayah pelayanan, tidak hanya Kota Makassar, tetapi juga beberapa daerah penyangga, seperti Sungguminasa dan Maros. Kemudian Jawa Timur dengan jumlah armada sebanyak 400 unit di Surabaya serta 25 unit di Banyuwangi. 
 
Wali Kota Kendari Asrun sebelumnya mengatakan, ekspansi Bosowa Taksi tersebut bisa lebih mendukung upaya pemerintah kota dalam memberikan kenyamana bagi wisatawan terkhusus dari sisi penyediaan fasilitas angkutan umum berbasis taksi.
 
"Moda transportasi tengah kami benahi secara menyeluruh. Kehadiran Bosowa ini kami harap bisa jadi alternatif angkutan yang memudahkan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kendari,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper