Perkuat Penggerak Energi Negeri, Pertamina Gelar PEN 6.0 di Makassar

PT Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyelenggarakan kembali program Pertamina Energi Negeri 6.0.
Foto: Perkuat Penggerak Energi Negeri, Pertamina Gelar PEN 6.0 di Makassar
Foto: Perkuat Penggerak Energi Negeri, Pertamina Gelar PEN 6.0 di Makassar

Bisnis.com, Makassar - PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi kembali menyelenggarakan program Pertamina Energi Negeri (PEN) 6.0 yang secara serentak diselenggarakan di 2 Sekolah Dasar kota Makassar, yakni SD Inpres Sudiang dan SD Inpres Pajjaiang pada Senin (06/11).

PEN tahun 2023 ini merupakan kegiatan yang keenam sebagai wujud komitmen Pertamina untuk menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya volunteering para pekerja khususnya di Regional Sulawesi. Sebagai wujud nyata keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial dan pendidikan di Indonesia, selama satu hari, para Pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan para pelajar.

Perkuat Penggerak Energi Negeri, Pertamina Gelar PEN 6.0 di Makassar

Dilokasi salah satu kegiatan, Muliati Abubakar atau yang biasa disapa Uli sebagai Koordinator PEN 6.0 Makassar, memberikan apresiasi kepada Bapak/Ibu Guru SD Inpres Sudiang dan SD Inpres Pajjaiang yang sudah berkenan untuk menerima tim relawan Pertamina Energi Negeri dan berharap agar ilmu dari para kakak relawan yang berbagi ilmu di sekolah ini dapat dipahami dan menjadi bekal untuk para murid murid di masa depan.

“Terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah menerima kami, dan kami berharap melalui kegiatan ini kita bisa membagikan informasi mengenai apa yang dilakukan oleh Pertamina kepada adik-adik kita yang masih di Sekolah Dasar, selain itu bisa memberi inspirasi dan memberikan edukasi tata nilai Amanah Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif (AKHLAK), serta memberikan semangat dalam rangka Hari Pahlawan pada tanggal 10 November dan Hari Guru pada 25 November nantinya,” ucapnya.

“Pertamina Energi Negeri tahun ini secara keseluruhan diadakan secara serentak di 116 Sekolah Dasar yang tersebar di 38 lokasi seluruh wilayah Indonesia dengan sebanyak 1016 Relawan yang terjun. Tema tahun ini ‘Membangun Generasi, Menginspirasi dan Berbagi.’ Pertamina berharap agar keterlibatan para pekerja Pertamina di lingkungan masyarakat sekitar dapat mendorong anak-anak untuk selalu aktif, kreatif, inovatif, dan penuh semangat serta nantinya menjadi generasi yang menginpsirasi dan saling berbagi,“ tutup Uli.

Dalam kesempatan ini, Pertamina menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah berupa bantuan sarana prasarana kegiatan belajar mengajar, Sound System, Cinderamata, serta Souvenir & Snack Penyemangat untuk para siswa dan siswi.

Sementara itu, Arnoliyati, salah satu tenaga pengajar di Sekolah SD Inpres Sudiang Makassar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Pertamina atas terselenggaranya kegiatan di sekolahnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah menjalankan kegiatan PEN 6.0 di sekolah kami, anak-anak dapat hadiah dan sekolah mendapatkan bantuan sehingga anak-anak dapat bergembira dan bersemangat ikut partisipasi dalam aktivitas kegiatan yang dilaksanakan relawan dari Pekerja Pertamina,” ujarnya

Andi Muhammad Ihsan Siswa kelas 5 mengatakan, kegiatan dari Pertamina keren sekali sangat seru dan menyenangkan, ada banyak hadiah serta ilmu baru yang di dapatkan. “Senang sekali hari ini karena tadi dapat ilmu baru tentang Pertamina, Akhlaq, tentang media social juga, terus yang paling saya sukai kita dapat hadiah banyak sekali yang bisa kita bawa pulang, yeayy terima kasih Pertamina,“ ucapnya dengan riang gembira.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, dimana para Relawan Pertamina ini berasal dari unit lokasi yang memiliki fungsi yang berbeda beda, ada dari Hulu hingga Hilir, dari Eksplorasi, Pengolahan, Distribusi & Marketing. Program ini sangat luar biasa terutama dalam memperkenalkan energi, mulai dari dicarinya minyak mentah kemudian diolah menjadi produk jadi dan sampai disalurkan kepada masyarakat yang mulai diperkenalkan kepada anak-anak Sekolah Dasar. Jadi sedari kecil sudah memahami bagaimana energi itu di produksi dan disalurkan kepada masyarakat,” ujar Fahrougi.

Perkuat Penggerak Energi Negeri, Pertamina Gelar PEN 6.0 di Makassar

Lanjut Fahrougi “Disamping itu, kegiatan ini merupakan pengenalan terkait produk-produk Pertamina melalui program Pertamina Energi Negeri dan diharapkan murid murid sekolah dasar yang kelak menjadi penerus bangsa ini dapat termotivasi untuk belajar dengan lebih sungguh-sungguh dan mencintai produk dalam negeri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler