Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Tambah Stok 40.000 LPG 3 Kg di Sulut

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menambah 40.000 LPG 3 kilogram (kg) di Sulawesi Utara (Sulut) guna mengamankan stok.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menambah 40.000 LPG 3 kg di Sulawesi Utara (Sulut) guna mengamankan stok dan memastikan harga di wilayah tersebut tetap sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Upaya tersebut sejalan dengan meningkatnya permintaan LPG di Sulut beberapa hari lalu seiring perayaan Pengucapan Syukur di Manado.

Sales Area Manager Retail Sulawesi Utara dan Gorontalo Wilson Eddi Wijaya mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi penambahan stok guna memenuhi kebutuhan yang meningkat, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ancaman kekurangan stok LPG.

"Kami harap masyarakat tetap tenang dan tidak perlu khawatir, Pertamina selalu memonitor kondisi stok di pangkalan LPG guna memastikan stok aman dan harga sesuai HET," ungkapnya, dikutip Rabu (13/9/2023).

Dia pun mengingatkan agar masyarakat yang mampu untuk menggunakan LPG Non Subsidi, seperti Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas 12 kg.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menambahkan, selain mendukung kebutuhan LPG, pihaknya juga menyiapkan sarana dan prasarana di Pertamina Integrated Terminal Bitung dalam kondisi siap siaga untuk menyuplai kebutuhan BBM.

"Kami selalu siap menjaga ketahanan stok BBM di SPBU yang berada di setiap daerah di Sulut, hal ini untuk mengantisipasi tingkat mobilisasi masyarakat," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper