Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KALLA Campus Talks Tantang Mahasiswa Lebih Cepat Berinovasi

KALLA Campus Talks sukses digelar di Auditorium Prof Amiruddin Unhas
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 31 Agustus 2022  |  13:19 WIB
KALLA Campus Talks Tantang Mahasiswa Lebih Cepat Berinovasi
Foto: KALLA Group
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR – KALLA Campus Talks sukses digelar di Auditorium Prof Amiruddin Unhas, Senin (29/8/2022). Event ini membuka ruang mahasiswa untuk lebih cepat berinovasi di dunia kampus.

KALLA Campus Talks merupakan rangkaian acara dari Kalla Youth Fest (KYF) yang telah dilaksanakan sejak 2018. KYF sebagai komitmen untuk lebih dekat ke kawula muda dalam memberi bekal pengetahuan untuk mengahadapi era yang lebih menantang ke depan.

"Kita banyak sharing sama pengusaha, pelaku industri kreatif dan startup yang sudah berhasil dan mapan hingga menteri. Harapan kami, KALLA Campus Talks bisa memberikan inspirasi dan motivasi agar menjadikan mahasiswa menjadi lebih baik. Untuk itu, mahasiswa harus menyerap ilmu dan resep mereka hingga bisa sukses," ungkap Hariyadi Kaimuddin, Marketing & Business Development Director KALLA.


Sementara itu, Disa R Novianty selaku People & Process Director KALLA memaparkan beragam cara untuk bergabung di KALLA. Dimulai dari Reguler Recruitment melalui KALLA Talent Hunts di laman www.career.kallagroup.co.id. Saat ini database dari laman tersebut sudah melebihi 50.000 orang.

Selain itu, ada pula Accelerated Program melalui KALLA Future Leaders dan KALLA Management Trainee. Terkini, proogram terbaru adalah KALLA Internship Program yang bekerjasama dengan Kampus Merdeka.

"Melalui program ini, KALLA membuaka kesempatan kepada mahasiswa untuk mendaftar di KALLA. Kami telah menerima lebih dari 65 mahasiwa yang berasal dari seluruh Indonesia," ungkap Disa.

Achmad Soegiarto selaku Chief Strategy & Technology Officer mengulas peran kampus dalam akselerasi digital. Ia menyarankan mahasiswa berinovasi mulai saat ini di dunia kampus. Dengan demikian, mereka langsung bisa membawanya ke dunia industri dan peluang jadi entrepreneur pun menjadi sangat terbuka.

"Apa kaitannya dengan KALLA Startup Hunt? Untuk pertama kalinya di Indonesia, KALLA menjadi industri pertama yang membuka diri untuk teman-teman berinovasi seperti ini. Kenapa? Karena kita punya 7 Mega Ecosystem yang pasti membutuhkan inovasi," kata Achmad Soegiarto.

Pada KALLA Campus Talks ini, KALLA juga sekaligus menggelar webinar Startup Hunt seri ke-4 yang mengusung tema Energy. Salah satu pembicara yang dihadirkan ialah Ismet Rahmad Kartono yang merupakan Business Development Manager PT Poso Energy.

"Saat ini, kita mengerjakan PLTA Poso 515 MW, PLTA Poso-3 400 MW, PLTA Poso-4 30 MW, PLTA Tumbuan Mamuju Atas 90 MW, PLTA Tumbuan Mamuju Bawah 360 MW, PLTA Malea 90 MW dan PLTA Kerinci Merangin 350 MW yang sudah dikerjakan. Potensi di Sulawesi ada 1.458 MW yang sedang kami kerjakan," sebut Ismet.

Event ini juga menghadirkan Wakil Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr.Eng. Adi Maulana, ST.M.Phil; Head of Territory Anthony Amni AWS Indonesia; Founder & President Director Binar Academy, Alamanda Shantika; President Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Sulawesi Selatan, Taufik Harris Rachmat dan Azy Danang selaku tim Humas dan Publikasi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.

Salah seorang peserta KALLA Campus Talks, Zahra Annisa, mengungkapkan, ada banyak inspirasi yang diperoleh dari event tersebut. Ia pun sangat tertarik untuk bergabung dengan KALLA.

"Seluruh materi yang disampaikan insightful dan sangat menunjung karier kami ke depan. Semoga event seperti ini bisa semakin sering digelar agar mahasiswa bisa lebih banyak lagi mendapatkan motivasi untuk berkembang dan lebih siap menghadapi dunia industri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalla group
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top