Sulsel Menawarkan 2.000 Lowongan Kerja, Ini Link Pendaftarannya

Job fair kali ini dilaksanakan secara virtual untuk menjaring para pencari kerja hingga ke daerah pelosok Sulsel.
Ilustrasi job fair./JIBI
Ilustrasi job fair./JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar job fair atau bursa kerja secara virtual pada 29-31 Agustus 2022. Rencananya akan ada 2.000 lowongan kerja bagi para pendaftar.

Kepala Seksi Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Sulsel Elvira Jayanti menjelaskan, job fair secara virtual ini dimungkinkan bisa menjaring para pencari kerja hingga ke daerah pelosok Sulsel.

Saat ini sudah ada 54 perusahaan yang bersedia ikut dalam job fair tersebut. Walaupun saat ini masih tercatat baru 28 perusahaan dengan 68 pilihan jabatan yang telah masuk dalam sistem. Sementara para pencari kerja yang telah terdaftar hingga saat ini tercatat baru 672 orang dengan target 10.000 pencari kerja.

“Sekarang kita juga lagi menggiatkan penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas (ULD) di provinsi, jadi nantinya ada beberapa perusahaan juga yang membuka lowongan untuk penyandang disabilitas", jelas Elvira, Kamis (11/8/2022).

Sementara Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan, Pemagangan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (P5K2) Disnakertrans Sulsel Nuraeni Yahya menyampaikan, bagi para pencari kerja yang ingin mendaftar bisa dilakukan secara online untuk mendapatkan akun resmi dari kementerian tenaga kerja. Akun ini yang bisa digunakan dalam job fair ini.

Pendaftaran dilakukan melalui http://jobfair.kemnaker.go.id dan petunjuk pendaftaran https://bit.ly/3p9tDAO.

“Ini kesempatan besar jangan dilewatkan, ada banyak perusahaan besar jadi pencari kerja dan menjadi mitra Disnakertrans Sulsel", ujar Nuraeni.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Sulsel Sultan Rakib menyambut baik kolaborasi dengan Disnakertrans Sulsel untuk menyebarluaskan informasi terkait job fair tersebut.

"Apapun yang menjadi kegiatan OPD-OPD kita akan gaungkan, begitu juga dengan kegiatan Dinas Tenaga Kerja. Job fair secara online ini adalah hal baru dan saya pikir ini sangat baik, karena inilah pembeda kita dengan job fair yang ada pada umumnya,” kata Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper