Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Terima 43 Sertifikat Dari Kantor Pertanahan Bitung & Boltim

PLN menargetkan menerima 62 sertifikat tanah selama 2022 dari Bitung dan Bolaang Mongondow Timur.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  18:28 WIB
PLN Terima 43 Sertifikat Dari Kantor Pertanahan Bitung & Boltim
Jaringan kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT). - JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi menerima 43 sertifikat aset tanah dari Kantor Pertanahan Kota Bitung dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara (Sulut). Jumlah ini telah lebih dari 50 persen dari target sertifikasi aset PLN sepanjang 2022.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi Nur Akhsin merinci, dari 43 sertifikat tanah yang diberikan, 27 sertifikat berasal dari Kota Bitung. Di kota ini mereka menarget bisa memenuhi 34 sertifikat selama 2022.

Sementara untuk Kabupaten Boltim ada 16 sertifikat diserahkan. Target mereka bisa menyertifikasi 28 sertifikat di daerah ini.

"Sepanjang tahun ini kita menargetkan 62 sertifikasi aset PLN di dua daerah tersebut. Sekarang sudah melebihi 50 persen di masing-masing daerah dari target," ungkap Akhsin, Senin (25/7/2022).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Bitung Budi Tarigan mengatakan jika penyerahan ini merupakan bagian dari target sertifikasi aset PLN di 2022 dan merupakan wujud sinergi antara PLN dan BPN Kota Bitung.

“Ini merupakan sinergi yang sangat baik antara PT PLN dengan Kantor Pertanahan Kota Bitung sehingga target sertifikasi di semester pertama ini bisa dicapai dengan baik. Semoga kedepannya sinergi ini bisa lebih baik lagi sehingga aset-aset PLN di Kota Bitung bisa kita sertifikatkan semuanya," pungkasnya.

Sementara di tempat berbeda, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Boltim Yandry Deby Rattu Rory mengapresiasi sinergi antara PLN dan BPN Boltim yang sudah berjalan dengan baik. Dia berharap bisa memenuhi target PLN hingga akhir tahun

"Harapannya sinergi yang sudah berjalan dengan baik antara PLN dan BPN Boltim terus dilanjutkan sehingga sisa target sertifikasi khususnya di Boltim dapat tercapai.” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN sertifikat tanah sulsel
Editor : Nugroho Nafika Kassa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top