Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Video Mobil Patroli Polisi Abaikan Korban Kecelakaan di Bulukumba, Polda Sulsel Turun Tangan

Rekaman video yang memperlihatkan mobil patroli polisi mengabaikan korban kecelakaan di Bulukumba viral di media sosial.
Ilustrasi kecelakaan/Antara
Ilustrasi kecelakaan/Antara

Bisnis.com, SOLO - Tayangan video yang memperlihatkan aksi tak terpuji yang dilakukan oknum polisi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial itu memperlihatkan oknum polisi yang mengendarai mobil patroli mengabaikan korban kecelakaan lalu lintas yang terkapar di jalan raya.

Terkait dengan hal itu, Plt. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ade Indrawan membenarkan kejadian tersebut.

Adapun oknum anggotanya yang terekam CCTV mengabaikan korban kecelakaan itu sekarang sudah dilakukan pemeriksaan oleh provost Polda Sulsel untuk dilakukan sidang disiplin karena tidak mengambil tindakan untuk menolong korban.

Hasil pemeriksaan sementara, oknum anggotanya itu sengaja meninggalkan korban terkapar di jalan dengan alasan terburu-buru.

"Anggota yang terekam dalam video itu beralasan sedang terburu-buru ditunggu oleh anggota Sat. PJR Ditlantas Polda Sulsel di Kab. Sinjai yang akan memakai mobil dinas tersebut untuk melakukan pengawalan ke Kota Makassar, karena mobil dinas Sat. PJR lainnya yang digunakan sedang rusak dan berada di bengkel Kab. Sinjai," terangnya dikutip dari laman tribratanews.sulsel.polri.go.id, Rabu (15/12/2021).

Pihaknya menyesalkan tindakan oknum tersebut lantaran sebagai polisi seharusnya hadir jika terjadi kecelakaan lalu lintas dan melakukan penanganan kecelakaan lalu lintas. Terlebih ada korban yang membutuhkan pertolongan.

“Ya tindakan ini menunjukkan bahwa jajaran pimpinan Polda Sulsel berkomitmen penuh dalam pelayanan kepada masyarakat dan tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang terbukti lalai dalam melaksanakan tugas nya dalam melayani masyarakat ” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper