Taman Pertamina Bakal Bikin CPI Makassar Terlihat Hijau

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menanam 1.000 pohon di CPI, sebagai rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia, Minggu (28/11/2021) lalu.
Foto: dok. Pertamina
Foto: dok. Pertamina

Bisnis.com, MAKASSAR - Taman Pertamina bakal dihadirkan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Pemprov Sulsel sudah siap memberi dukungan lahan di kawasan tersebut.

Pembuatan taman itu menyusul gerakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang menanam 1.000 pohon di CPI, sebagai rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia, Minggu (28/11/2021) lalu. Ada jenis Ketapang, Kencana, Kurma, dan Tala.

Dalam rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia tersebut, Pertamina memang sengaja memilih CPI sebagai lokasi penanaman. Kawasan ini dinilai sebagai pusat kota yang butuh penghijauan jangka panjang dengan melakukan penanaman pohon.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko menyampaikan, giat menanam pohon ini merupakan program Kementerian BUMN yang dilakukan srentak di lima lokasi, salah satunya di Sulawesi Selatan.

“Program menanam pohon ini sebelumnya telah dilakukan sejak tahun lalu. Kita sudah laksanakan di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros. Di sana kita tanam 22.000 pohon kopi dan pohon lainnya,” kata dia, dikutip dari keterangan, Selasa (30/11/2021).

Terkait rencana pembuatan Taman Pertamina, Agus mengaku sudah mulai menyiapkan desainnya. Dia menyebut Pertamina memang sedang merencakan secara aktif terlibat dalam pengembangan taman.

“Kami dari perusahaan memang selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun kota. Jadi intinya kita sebagai support. Jadi nanti master plannya dari pemerintah daerah,” sebutnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengemukakan, program penghijauan saat ini sedang digencarkan di Sulsel. Lokasi-lokai strategis yang bisa dikembangkan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) disebutnya perlahan disasar di setiap daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper